You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kades Rupe Pimpin Gotong Royong Masjid Besar Al-Ihsan Desa Rupe

Administrator 09 Oktober 2022 Dibaca 173 Kali
Kades Rupe Pimpin Gotong Royong Masjid Besar Al-Ihsan Desa Rupe

BIMA, RUPE.ID - Kepala Desa Rupe, Adam Malik bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecoran sayap dalam lantai 2, pada proses pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Desa Rupe pada Sabtu pagi (08/10/2022)

Kades Rupe yang terjun langsung bersama warga terlihat bahu membahu dan penuh semangat mengangkat semen untuk proses pengecoran bagian sayap dalam lantai 2 Masjid Besar Al-Ihsan.

Masjid Besar Al-Ihsan Desa Rupe saat ini memang sedang dalam tahap pengecoran lantai 2, setelah sebelumnya selesai Pengecoran Sayap Lantai 2 bagian depan dan pembuatan Kubah Masjid yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Baca juga : Lanjutan Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Tahap II, Kades Rupe: "Bersama Kita Tuntaskan"

Untuk itu, sejumlah warga mulai dari kaum ibu-ibu, laki-laki, Tua dan muda terlihat bersemangat dalam proses gotong royong pengecoran sayap lantai 2 yang mengelilingi Kubah Masjid mulai dari pagi sampai sore hari.

Kades Rupe mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian nyata masyarakat terhadap proses percepatan pembangunan Masjid yang merupakan icon dan sekaligus Masjid Besar yang menjadi kebanggaan Masyarakat Desa.

"Oleh sebab itu, Kami atas nama Pemerintah Desa, merasa bangga atas kekompakan warga pada setiap pelaksanaan kegiatan gotong royong Masjid. Kebersamaan inilah yang kita harapan, agar Masjid kita dapat segera tuntas dan diselesaikan secepatnya" ucapnya.

Kades juga menguraikan bahwa di Tahun 2021 melalui Program Dana Desa telah dilaksanakan Alokasi Bantuan sebesar 50 juta untuk mempercepat kegiatan Pembangunan Masjid. Selain itu juga disebutkan bahwa progress pembangunan Masjid saat ini, tentu tak terlepas dari dukungan dan bantuan dari berbagai pihak termasuk diantaranya para Donatur/Dermawan yang tak bisa disebutkan namanya satu persatu, Bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bima, Aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Bima, Bantuan dari Bank NTB Syariah serta sejumlah sumbangan Swadaya ataupun iuran wajib dari masyarakat Desa disetiap tahunnya.

Baca juga : Target 5 Tahun Masjid Rampung dan Bisa Difungsikan, Warga Desa Rupe Inisiatif Swadaya 200rb Per KK

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini akan menjadi amal jariyah baik di dunia maupun di akhirat kelak dan Masjid kita segera selesai" pungkas Kades.

Kades juga mengajak bagi siapapun yang ingin berdonasi atau beramal Jariyah, Pintu Donasi terbuka untuk membantu dan mempercepat Proses Pembangunan Masjid Al-Ihsan Desa Rupe.

"Bagi yang ingin berdonasi atau beramal Jariyah dapat langsung mengkonfirmasi atau menghubungi Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Al-Ihsan Desa Rupe" Tutup Kades Rupe.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image