You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kenali, Tanda-Tanda bahaya Penyakit Anjing Gila (Rabies) disekitar Kita

Administrator 23 Desember 2019 Dibaca 2.738 Kali
Kenali, Tanda-Tanda bahaya Penyakit Anjing Gila (Rabies) disekitar Kita
 

Bima, Rupe.id - Rabies adalah penyakit anjing gila yang disebabkan oleh virus Rabies. Penyakit ini sangat mematikan yang menular dari hewan ke manusia, misalnya melalui gigitan. Hewan yang menularkan Rabies di antaranya anjing, kucing, kera dan kelelawar. Lebih dari 99% kematian manusia akibat Rabies disebabkan oleh gigitan anjing (wikipedia).


 Tanda – Tanda Rabies Pada Anjing :

  1. Ekor ditekuk diantara kedua kaki belakang
  2. Gelisah dan agresif
  3. Menyendiri
  4. Takut air
  5. Takut cahaya
  6. Takut suara
  7. Air liur berlebihan
  8. Menjulurkan Lidah
  9. Mengigit apa saja yang ada disekitarnya (benda atau orang)

Foto : Ilustrasi. Cegah Rabies/Google image


DIAGNOSIS

  • Jika seseorang digigit, maka hewan yang menggigit harus diawasi.

PENANANGAN

  • Bila terinfeksi rabies, segera cari pertolongan medis.

PENCEGAHAN

  • Pencegahan rabies pada manusia harus dilakukan sesegera mungkin setelah terjadi gigitan, karena bila tidak dapat mematikan

 

Cegah Rabies |Foto : Ilustrasi/google|


Dihimbau dan disampaikan kepada masyarakat agar menghindari anjing-anjing dengan tanda-tanda tersebut diatas.Bila terkena gigitan anjing gila, segera tangkap anjing tersebut untuk di observasi dan dimusnahkan.

Untuk itu, Pemerintah Desa Rupe bersama Dinas Terkait menghimbau kewaspadaan masyarakat untuk mengantisipasi terhadap penyebaran Virus penyakit Rabies, dengan cara mengenali tanda-tanda penyakit anjing gila, dan dilarang mengambil anjing dari luar untuk dipelihara dikhatawirkan hewan tersebut terinfeksi dan menyebar virus penyakit Rabies di sekitar kita.


(Pesan ini disampaikan oleh Pemerintah Desa bersama UPT. Dinas Keswan dan Puskesmas Kecamatan Langgudu dan didukung oleh Layanan Informasi Publik Desa Rupe)


SINERGITAS


KEMBALI MENU UTAMA

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image