You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

KEPALA DESA RUPE ''ADAM MALIK'' MENGAJUKAN RANCANGAN KERJA PADA MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2024

Administrator 26 Maret 2024 Dibaca 201 Kali
KEPALA DESA RUPE ''ADAM MALIK'' MENGAJUKAN RANCANGAN KERJA PADA MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2024

Bima, Rupe.id - Dalam rangka megikuti kegiatan tahunan kecamatan yaitu musrenbang 2024 untuk menyusun RKPD tahun 2025, Kepala Desa Rupe mengajukan beberapa rancangan kerja, kegiatan tersebut di selenggerakan di aula kantor camat Langgudu dan di buka secara resmi oleh Abubakar, S,Sos selaku camat langgudu pada hari selasa (26/03/2004).

Camat langgudu, menyampaikan sesuai dengan surat edaran Bupati Bima nomor 050/45/07.1/2024, tanggal 2 Desember 2023 tentang kegiatan penyusunan perubahan dokumen perencanaan pembangunan daerah 2024 serta penyusunan pembangunan daerah 2025, pelaksanaan musrenbang kecamatan tahun 2024 sebagai kegiatan penyusunan RKPD tahun 2025. Tepat dihari selasa tanggal 26/03/2024 adalah jadwal kecamatan langgudu, dan dipandu oleh sekertaris BAPEDA kab Bima.

Dalam kegiatan tersebut sekertaris Bapeda yakni pak Dadang Erawan, ST, MM. menyampaikan beberapa point penting yang dirancang dan yang akan di sesuaikan oleh setiap desa dalam pengajuan rancangan kerja pada musrenbang melalui surat edarannya. beberapa tema penting yang telah disampaikan yaitu :  1. ketahanan pangan,. 2. mengatasi kemiskinan,. 3. stanting,. 4. peningkatan UMKM,. 5. sampah,. 6. pariwisata,.

Dalam  musrembang tahun 2024 banyak kepala desa yang mengajukan bebarapa rancangan kerja, tidak terlepas juga dengan Kepala Desa Rupe yang mengajukan beberapa rancangan kerjanya antara lain : -PEMBANGUNAN EMBUN (so ompu horu) -PASAR DESA,. -TAMBATAN PERAHU/DERMAGA (so soro rupe). 

Musrembang di hadiri Team BAPEDA, Camat Langgudu, kepala UPT-PU, Korwil langgudu, serta 15 desa yang ada di kecamatan langgudu, di antaranya kepala desa, operator SID, pendamping desa.

Kegiatan tersebut bertemakan ''penguatan kemampuan ekonomi daerah melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendukung pembangunan''

 

     ''DESA HARAPAN BANGSA,DESA SUMBER DARI SEGALA KEHIDUPAN''

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image