You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Bupati IDP Apresiasi Perhitungan Suara Pilkades Serentak 57 Desa Tuntas

Administrator 08 Juli 2022 Dibaca 504 Kali
Bupati IDP Apresiasi Perhitungan Suara Pilkades Serentak 57 Desa Tuntas

Bima, Rupe.id - Tahun ini, sebanyak 84 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 255 dusun  dengan 105.354 daftar pemilih tetap (DPT) menggelar tahapan pencoblosan pada 57 desa Se-Kabupaten Bima. Pasca tahapan pencoblosan Pilkades serentak yang digelar Selasa (6/7) lalu, Panitia pada seluruh desa pelaksana Pilkades telah menyelesaikan pengitungan kertas suara. Mengacu pada data yang ada pada desk informasi Pilkades kabupaten Bima, peserta Pilkades (Calon) sebanyak 233 orang calon kepala desa yang terdiri dari  231 Laki-laki  dan  2 Perempuan, 100 porsen perempuan untuk sementara unggul.

Dari data yang ada, kepala desa petahana yang kembali mengikuti Pilkades sebanyak 37 Desa dan dari jumlah tersebut, Kades petahana yang kembali terpilih sebanyak  8 Desa (Sie, Rada, Ntori, Pai, Nipa, Hidirasa, Kananta, Rite) atau  21,6 persen dari 37 kades petahana.  Sebelumnya sebanyak 3 Kades gagal mengikuti Pilkades karena tidak memenuhi syarat  dan 17 kapala desa menyatakan  tidak mengikuti lagi Pilkades tahun ini.

Bupati Bima berharap, terkait selesainya tahapan pencoblosan pemilihan kepala desa secara serentak, meskipun masih diwarnai sedikit riak  dan dinamika, namun secara keseluruhan Pilkades tahun ini berjalan lancar, damai dan demokratis. Tentu saja hal ini menjadi harapan seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan pesta demokrasi di tingkat desa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.  Bupati  menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat yang telah menyukseskan Pilkades.

Demikian halnya kepada para Camat dan MUSPIKA, Kepala Desa, Panitia dan aparat TNI/POLRI yang telah bekerja keras menyelesaikan seluruh tahapan hingga pada saat pencoblosan. Mudah-mudahan para kepala desa terpilih dapat dilantik pada Bulan Agustus  mendatang.

Dengan berakhirnya perhitungan suara pada 57 desa Peserta Pilkades serentak ini, saya menghimbau kepada para calon kepala desa untuk kembali merajut silaturahmi dan bersama-sama berikhtiar bersatu padu dan mendukung kepada terpilih membangun desa untuk mengejar ketertinggalan dan membawa desa meraih kemajuan". Himbau Bupati.
 
Sumber : Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, diteruskan oleh Bagian Pengembangan Sistem Informasi Desa Rupe

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image