You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Lanjutan Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Tahap II, Kades Rupe: "Bersama Kita Tuntaskan"

Administrator 17 Juni 2020 Dibaca 968 Kali
Lanjutan Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Tahap II, Kades Rupe:

Bima, Rupe.id – Pemerintah Desa Rupe bersama Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan, menggelar Rapat yang membahas lanjutan Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Tahap II sekaligus menyampaikanLaporan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana Pembangunan Masjid Tahun 2019-2020, Sabtu (13/06/20)

<header class="post-header">

 

Bertempat di Aula Paruga Rasa rapat yang dipandu oleh Iwatuddin,S.Pi selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid ini, secara Resmi dibuka oleh Kepala Desa Rupe.

Hadir Pula Sejumlah Aparatur Desa, Unsur BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Imam & Pengurus Masjid, Ketua RT/RW, Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Al-Ihsan dan warga setempat.

Dalam Pengantarnya Kepala Desa Rupe, Adam menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi kepada Panitia Pelaksana pembangunan Masjid serta semua pihak yang terlibat secara langsung atas waktu dan kerja kerasnya dalam melaksanakan Proses Pembangunan Masjid.

Menurutnya, Masjid adalah salah satu icon dan lambang Kecintaan Kita Kepada Allah SWT serta perwujudan rasa kekeluargaan dan Kegotong-royongan dikalangan Masyarakat yang harus dipupuk dan dipertahankan. Untuk itu, Pada Kesempatan tersebut, Kades mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama berperan secara aktif dalam menuntaskan proses Pembangunan Masjid.

Baca Juga : Target 5 Tahun Masjid Rampung dan Bisa Difungsikan, Warga Desa Rupe Inisiatif Swadaya 200rb Per KK


Menurutnya, di tahun 2019 sudah banyak bantuan dan dukungan dari Para Donatur baik bantuan Hibah Dari Pemerintah Kabupaten Bima, Anggota Dewan, Donasi dari berbagai Pihak termasuk bantuan Hibah dari Pihak Bank NTB Syariah, Iuran Wajib Warga dan Donasi Pribadi Keluarga Besar dari Luar.

“Artinya di tahun 2020 ini, dukungan sudah ada, tinggal kita maksimal agar Pembangunan Masjid lebih terarah. Dan baru-baru ini saya sudah membangun komunikasi dengan anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Bima, Bapak Nukrah,S.Sos untuk bagaimana lanjutan Pembangunan Masjid Kita” Ungkapnya.

Kades menyadari Anggaran yang dibutuhkan untuk menuntaskan Pembangunan Masjid mencapai Milyaran Rupiah, dan untuk mengumpulkan dana tersebut bukan hal yang mudah dan butuh waktu yang panjang. Namun, Kades meyakini jika seluruh elemen masyarakat bersama-sama berperan aktif, maka hal tersebut bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Untuk itu ditahun 2020, Kades meminta baik kepada Panitia Pembangunan Masjid Terutama Ketua-Ketua RT untuk segera menuntaskan kesepakatan iuran wajib per kk per tahun, sesuai hasil kesepakatan Tahun sebelumnya serta selain secara bersama-sama melakukan penggalangan Dana dari para Donatur dan Dermawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Marwan H.Hasan,S.Pd dalam laporannya menyampaikan Rekapitulasi Penerimaan dan Pengeluaran Dana pembangunan Masjid di tahun 2019-2020 mencapai Rp.486.948.500,00.

“Alhamdullilah, Adapun Dana yang terkumpul Mulai Bulan Januari 2019 s.d Mei 2020 sebanyak Rp.486.948.500,00. Dana yang telah digunakan untuk pengerjaan pembangunan Lantai II sebanyak Rp.376.048.000,00. Sehingga Sisa Saldo Kas Kita sebesar Rp.107.900.500,00” Ucapnya.

Pada kesempatan itu Pula, Ketua Panitia menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada Para Donatur, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Bima Baik Bupati maupun Wakil Bupati Bima, Anggota DPRD, pihak Bank NTB Syariah, Keluarga Besar Rupe yang ada di Bima maupun yang ada diluar daerah dan Luar Negeri yang menurutnya selama ini telah memberikan sumbangan dan bantuan dalam mendukung percepatan Pembangunan Masjid.

“Pada Kesempatan ini, kami atas nama panitia Pelaksana bersama Pemerintah Desa menyampaikan ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak atas dukungan dan sumbangsihnya terhadap Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Desa Rupe, terutama sekali yang bersentuhan langsung dengan kegiatan Pembangunan Masjid. Semoga Amal kebaikannya mendapat pahala disisi Allah SWT. Aamin” Ucap Marwan H.Hasan, S.Pd

Adapun hasil rapat tersebut, akhirnya kembali menyepakati bahwa :  Tahun 2020-2024 iuran Wajib Per KK sebesar Rp.200,000/tahun. Bagi Guru (PNS/Honda) SD/MIs, SMP/MTs, SMA/SMK, ditetapkan sebagai Donatur Tetap Perbulan. Setiap Hasil Panen Musim Kedua Wajib Memberikan Sumbangan untuk Pembangunan Masjid.

Diakhir Pertemuan, Kades meminta agar hasil kesepakatan bersama dapat ditindak-lanjuti sehingga pembangunan masjid lebih terarah dan Proses Pembangunan dapat segera diselesaikan.

“saya meminta agar Masing-Masing ketua RT dapat menindak-lanjuti apa yang telah menjadi Hasil Kesepakatan kita hari ini. Semoga Hasil Kesepakatan Kita Hari ini, dicatat Oleh Allah SWT sebagai Ladang Ibadah dan Amalan Jariyah di akhirat Kelak, Aamiin” Tutup Kades Rupe. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”

DONASI PEMBANGUNAN MASJID "INVESTASI RUMAH DI SURGA"

 
SINERGITAS
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image