You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Dana Desa 2022- Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Bulan 10 s.d 12

Administrator 20 Oktober 2022 Dibaca 274 Kali
Dana Desa 2022- Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Bulan 10 s.d 12

Bima, Rupe.id - Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada Kamis pagi (20/10/22)

Bertempat di ruang rapat kantor Desa, dalam penjelasannya Kepala Desa Rupe, Adam Malik menyebutkan bahwa bantuan BLT-DD tersebut disalurkan untuk tahap terakhir yakni untuk bulan 10 s.d bulan 12.

"Adapun bantuan BLT-DD yang akan bapak/ibu terima pada hari ini adalah untuk penyaluran bulan 10 s.d bulan 12 yakni 3 bulan sebesar Rp.900rb per penerima manfaat. Ini adalah penyaluran terakhir untuk 12 bulan" Ucap Kepala Desa Rupe

Kepala Desa Rupe juga menjelaskan Dana Desa yang disalurkan sebanyak 4 tahap. Tahap 1 untuk Bulan Januari s.d Maret sebanyak Rp.90.000.000,- Tahap II untuk Bulan April s.d Juni sebanyak Rp.90.000.000,- Tahap III untuk Juli s.d September sebanyak Rp.90.000.000,- dan  untuk Tahap terakhir, Tahap IV untuk Bulan Oktober s.d Desember adalah sebanyak Rp.90.000.000. Jadi, dari 100 orang Penerima Manfaat total Dana Desa yang terrealisasi adalah Rp.360.000.000,-

Foto : Penyaluran BLT-DD/SID

Untuk itu, Kades Rupe berharap agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik mungkin.

"Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, terutama untuk memenuhi kebutuhan bapak/ibu sehari-hari" ungkap Kades Rupe.

Hadir dalam kegiatan penyaluran ini diantaranya, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa, Perwakilan BPD, Babintratibum, Tenaga Pendamping Lokal Desa dan Koordinator Pendamping Desa Kecamatan serta 100 Keluarga Penerima Manfaat.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image