You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kunjungan Kades Rupe bersama Rombongan Forkades Langgudu di Kediaman Gubernur NTB

Administrator 02 September 2022 Dibaca 299 Kali
Kunjungan Kades Rupe bersama Rombongan Forkades Langgudu di Kediaman Gubernur NTB

Bima, Rupe.id - Usai melaksanakan Perjalanan Dinas dalam rangka mengikuti Kegiatan di Jakarta serta berkunjung dan bersilahturrahmi langsung di Kantor Kemendes PDTT RI, Kades Rupe bersama rombongan Forkades (Forum Kepala Desa) Kecamatan Langgudu mampir dan bersilahturahmi di Kediaman Gubernur NTB, pada Rabu Malam (31/08/2022)

Kedatangan Rombongan Kepala Desa atau Forkades Kecamatan Langgudu ini, disambut Langsung oleh Bapak Gubernur NTB Bersama Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Kelautan Pemprov NTB.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan Para Kades, termasuk Kades Rupe untuk menyampaikan sejumlah permohonan melalui proposal pembangunan di Desanya, terutama sekali untuk mendorong sektor Pertanian dan Kelautan, sebab mayoritas penduduk di Desa Rupe adalah petani/pekebun dan sebagian lagi adalah petani rumput laut dan petani udang vename.

"Beberapa perihal yang perlu kami sampaikan secara langsung. Termasuk berkaitan dengan jalan Tani mulai cabang Waro sampai di Desa Sambane. Dan Alhamdulillah Telah di Respon baik oleh Bapak Gubernur dan Kadis" ungkap Kades Rupe

Selain Kades Rupe, hal yang sama juga dimanfaatkan oleh Kades Laju, Kades Doro O'o dan Kades Rompo untuk menyampaikan sejumlah permohonan untuk menunjang percepatan pembangunan di Desanya masing-masing.

Atas kunjungan ini, Gubernur NTB langsung merespon melalui Kadis PU, Kadis Pertanian dan Kadis Kelautan untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Bersama sahabat-sahabat dari Langgudu yang langsung menyampaikan aspirasinya kepada Pak Kadis PU, Pertanian dan Kadis Kelautan" tulis Gubernur NTB seperti yang dikutip pada halaman akun FB pribadinya Bang Zul Zulkieflimansyah.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image