You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

LOMBA RT CANTIK TINGKAT DESA RUPE TAHUN 2024 BERLANGSUNG MEGAH MERIAH

Administrator 07 September 2024 Dibaca 130 Kali
LOMBA RT CANTIK TINGKAT DESA RUPE TAHUN 2024 BERLANGSUNG MEGAH MERIAH

Bima,Rupe.Id-  Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Menyambut Hari Kemerdekaan Negara Indonesia, Membentuk Panitia Penyelenggara Lomba Rt Cantik Tingkat Desa Rupe. Pantia Yang Di Bentuk Merupakan Para Tokoh Yang Mengerti Dan Lihai Dalam Seni Menggerakkan Karna Mengingat Kegiatan Lomba Merukan Kegiatan Besar Dan Bisa Diakatan Hajatan Rakyat Se Desa Rupe.

Saifudin M Noer, Merupakan Ketua Panitia Terpilih Dalam Pemilihan Bererapa Bulan Yang Lalu, ‘’Menjadi Ketua Bukan Hanya Pintar Dalam Berbicara Tapi Bagaimana Seorang Pemimpin Mampu Bijak Dan Berkarisma Sehingga Dalam Kepanitiaan Tidak Ada Rasa Kejenuhan, Kegiatan Yang Kita Canangkan Adalah Hajatan Besar Sehingga Semaksimal Mungkin Kepanitiaan Bekerja Ekstra Penuh Dengan Solidaritas Yang Tinggi. Tegasnya.

‘’Maksud Dari Di Bentuknya Kegiatan Lomba Kali Adalah Kita Mengenang Kembali Sejarah Desa Rupe Yang Dimana Merupakan Desa Satu-Satunya Memiliki Tatanan Wilayah Dan Potensi Tinggi Dari Desa Lainnya Yang Ada Di Kabupaten Bima.  Dengan Penetrasi Teknologi Cerita Rakyat Bahwa Desa Rupe Di Jaman Kepemimpinan ABDURRAHMAN JAMALUDIN (1986-2002), Pada Saat Itu  Desa Rupe Masih Kecamatan Wawo Dengan Jumlah Penduduk Desa No 2 Dari Kelurahan Raba Dompu, Sehingga Pada Saat Itulah Di Adakan Lomba  Desa Tingkat Kecamatan Dan Di Menangkan Oleh Desa Rupe Dan Dilanjutkan Ke Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Dan Desarupe Merupakan Desa Keterwakilan Dari Kecamatan Wawo Mendapat Juara Pertama Dan Dilanjutkan Ke Tingkat Propinsi Desa Rupe Mendapat Juara Ke Dua, Catatan Sejarah Tahun 1994’’. Terang Marwan H Hasan / A Halik H Hasan / H. Ruslan H Idris Selaku Panitia Dan Pemuda Figur Ditahun 1994.

Setelah Itu Desa Rupe Tidak Lagi Mengikuti Partisipasi Dalam Kegiatan Lomba Seperti Ini, Sehingga Masuk Pada Masa Kepemimpinan MUKHTAR H IDRIS (2013-2019), Desa Rupe Kembali Mengikuti Lomba Desa Tingkat Kecamatan Langgudu, Tingkat Kabupaten Bima Mendapat Juara Pertama Sedangkan Untuk Tingkat Propinsi Desa Rupe Mendapat Juara Ke Dua Dari Desa Yang Ada Di Lombok. Ungkap Tamsil Sebagai Panitia / Rakyat.

Demi Menjaga Sejarah Desa Rupe Yang Selalu Menjadi Delegasi Kedaerahan, ADAM MALIK Selaku Kepala Desa Rupe Ingin Mengembalikan  Marwah Desa Terhadap Nuansa Sejarah Yang Hampir Punah, Sehingga Lewat Dibentuknya Kepanitiaan Ini,  Pemerintah Desa Mengaharapkan Antusias Dan Atensi Terhadap Lomba, Dan Alhmadulilah  Atas Kinerja Panitia Yang Kolegial Bisa Memobilisasi Masyarakat Untuk Memperindah RT Nya Masing Masing.

Kegiatan Penilain RT Dilakukan 2 Hari Pelaksanaan Hari Kamis-Jumat (5-6 September 2024), Bukan Hanya Diwaktu Siang Tapi Diwaktu Malam Karna Mengingat Warga Tiap RT Telah Mengeluarkan Anggaran Yang Cukup Luar Biasa Dan Patut Di Apresiasi Tinggi, ‘’Jika Dulu Masyakat Kabupaten Bima Berkunjung Ke Jembatan Padolo Kabupaten Bima Untuk Berpose Install Story, Sekarang Semua Warga Berpusat Di Kerlap Kerlipnya Desa Rupe Diwaktu Malam’’. Ungkap Asyiah Asrin. Skep Dan Nurkamari, S.Pd ‘’Ketua Pkk Kecamatan Langgudu Sekaligus Dewan Juri Lomba Rt Cantik Ibu Camat Langgudu’’

‘’Kegiatan Seperti Ini Tidak Boleh Putus Pada Tahun Ini Saja, Akan Tetapi Di Laksanakan Pada Tiap Tahun Karna Kita Bisa Melihat Antusias Warga Dalam Memperjuangkan Rt Nya Untuk Mendapat Juara, Bahkan Tidak Mendapat Juara Semangat Dan Solidaritas Warga Sangat Luar Biasa’’ Ungkap SUBHAN & MULYADIN Warga Yang Di Wawancara.

Dalam Kegiatan Ini, Dihadiri Oleh Camat Langgudu ABUBAKAR, S.Sos, Mendampingi Sang Istri Yang Menjadi Dewan Juri. 

Semoga Kegiatan Seperti Ini Dapat Memberi Output Yang Bermanfaat Bagi Desa Pada Umumnya. Untuk Berbagai Tampilan Kegiatan Bisa Dilihat Di Sosmednya, Fb. Lanang Igail,Atau  Pemerintah Desa Rupe

 

Writer : Lanang Smart Vilage.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image