You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Wujudkan Desa Siaga dan Aman, Pemdes Rupe Gelar Rapat Siskamling Lanjutan

Administrator 24 Agustus 2021 Dibaca 516 Kali
Wujudkan Desa Siaga dan Aman, Pemdes Rupe Gelar Rapat Siskamling Lanjutan

Bima, Rupe.id - Menindaklanjuti sejumlah keluhan warga baik di Sosial Media maupun Laporan Warga terkait maraknya kasus kehilangan serta adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Pemerintah Desa Rupe bersama BPD, Unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babintrantibum, Linmas Desa dan Ketua-Ketua RT menggelar Rapat Penetapan dan Pengaktifan kembali Sistem Keamanan Lingkungan yang dipusatkan di Ruang Rapat Kantor Desa, Selasa Pagi (24/8/2021)

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Rupe, Adam Malik meminta kepada semua pihak terutama sekali kepada Ketua-Ketua RT, agar lebih berperan aktif dalan menerima dan melaporkan jika ada warganya yang kehilangan ke Pemerintah Desa untuk kemudian diverifikasi dan ditindaklanjuti.

"Hal ini dimaksudkan agar garis koordinasi Penyelenggaraan Kepemerintahan Desa dapat berjalan secara koordinatif dan terstruktur dan kita dapat memetakan persoalan yang ada untuk segera ditanggani" ucap Kades.

Kades juga menyebutkan bukan hanya Tugas dan peranan linmas atau satuan Tugas Keamanan Desa, tetapi mulai dari Ketua RT dan semua pihak adalah kunci utama dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di Desa kita tercinta. Kami atas nama Pemerintah desa, Bersama BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babintrantibum, linmas Desa tentu saja mustahil dapat mewujudkan Desa yang Aman dan Nyaman jika tanpa adanya dukungan dan kesadaran dari kita semua" ungkap Kades Rupe

Untuk itu, Kades menghimbau dan menegaskan bahwa mulai hari ini akan mulai dikontrol dan dipantau agar seluruh masyarakat mulai memasang Lampu Jalan, memperbaiki pagar halaman, membangun pos jaga tiap RT, melakukan Ronda malam sebagai upaya dan langkah-langkah preventif terhadap adanya potensi gangguan Kamtibmas, serta upaya meminimalisir penyakit sosial.

"Untuk setiap laporan dan informasi yang masuk, tetap akan kami verifikasi terlebih dahulu, untuk kemudian ditindaklanjuti dan ditanggani. Terkait aturan, sudah jelas ada Perdes dan Perkadesnya tentang Siskamling di Desa Kita, dan akan segera disosialisasikan kembali.

Untuk itu mari kita patuhi dan jalankan perdesnya, mari kita tetap siaga dan secara bersama-sama kita berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa kita tercinta. Insyallah, bagi yang melanggar, akan kita berikan sanksi tegas dan jika sudah menyangkut tindakan kriminal akan kami proses sesuai Hukum yang berlaku" Tegas Kades Rupe

Adapun hasil rapat Siskamling hari ini, kades meminta agar Ketua RT, Kadus dan warga tetap berkordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babintratibum, linmas Desa sebagai Satuan Tugas Keamanan Desa, demi mewujudkan Desa yang Aman dan Nyaman

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua/Anggota BPD, Bripka Alwi selaku Bhabinkamtibmas Desa Rupe, Agus Ramlin Babintrantibum, Linmas Desa, Perangkat Desa dan seluruh Ketua-Ketua RT setempat.

Acara yang berakhir hingga pukul 12.00 wita ini, berjalan aman dan tertib. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image