You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN DI DESA RUPE

Administrator 21 Agustus 2024 Dibaca 84 Kali
SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN DI DESA RUPE

Bima.Rupe.id-  Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Bima, Mengadakan Sosialisasi Serta Praktik Penanggulangan Kebakaran Untuk Warga Masyarakat Di Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

Sosialisasi Diadakan Di Desa Rupe Tepatnya Di Dalam Ruangan Kantor Desa Dan Untuk Praktiknya Di Halaman Depan Kantor Desa Pada Hari Rabu 21/08/2024.

Selain Sosialisasi, Kegiatan Tersebut Disertai Dengan Cara Penggunaan Alat Pemadan Api Ringan (APAR) Sebagai Juknis Awal Penggunaan Oleh Pemdes Rupe Dan Masyarakat Desa Yang Mengikuti Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran, Dan Yang Memberikan Juknis Peanggulangan Kebakaran Adalah Saiful Selaku Team Sosialisasi Yang Sudah Pernah Melakukan Dan Menerima Bimtek Terkait Penanggulangan Kebakaran. Ungkapnya Rosy Ega Harnum (Team Sosialisasi)

Kabid -  Wahyudin Menyampaikan Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Memberikan Pengetahuan Kepada Masyarakat Khususnya Ibu Rumah Tangga Dan Perangkat Desa Dalam Menanggulangi Kebakaran Ringan,  Seperti Kebakaran Yang Ditimbulkan Dari Kegiatan Memasak Serta Kebakaran Yang Timbul Dari Kelalaiannya.

“Semoga Sosialisasi Ini Memberikan Tambahan Pengetahuan Masyarakat Cara Mengendalikan Kebakaran Ringan Di Sekitarnya," Ujar Saiful.

Kepala Desa Rupe Adam Malik Mengapresiasi Upaya  Dinas Damkar Dalam Memberikan Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Tersebut.

“Terima Kasih Kepada Dinas Damkar Yang Sudah Memikirkan Keselamatan Warga. Semoga Manfaat Pengetahuan Yang Diterima Bisa Disebarkan Kepada Saudara Serta Tetangga Yang Belum Sempat Hadir," Ungkap Adam Malik.

Maka Dari Itu Kegiatan Sosialisasi Ini Menjadi Berarti Karena Akan Meningkatkan Hubungan Antara Pemerintah Dan Masyarakat Serta Memberikan Pengetahuan Masyarakat Akan Penanggulangan Kebakaran Ringan. *saiful

 

Writer : lanang smart vilage

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image