You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Pemdes Rupe, Suksekan Penyaluran Bansos JPS NTB Gemilang Tahap I Kepada 47 Penerima Manfaat

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 744 Kali
Pemdes Rupe, Suksekan Penyaluran Bansos JPS NTB Gemilang Tahap I Kepada 47 Penerima Manfaat

Bima, Rupe.id- Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima salurkan Program Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang Tahap Pertama kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat, Kamis (14/05/20)


Bertempat di Kantor Desa, penyaluran ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Rupe; Adam Malik. Hadir pula diantaranya Sekretaris Desa; Ikbarrahman, S.Pd, Pendamping Dinas Sosial/PKH; Wasilatul Jannah,SE,  serta disaksikan oleh Babinsa Desa; Serka Juwaidin, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Keluarga Penerima Manfaat

Dalam pengantarnya kepala Desa Rupe, Adam mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi telah meluncurkan Program Jaring Pengaman Sosial dalam rangka meminimalisir dampak ekonomi dan sosial atas wabah Covid-19 di NTB.

Baca Juga : Pemdes Rupe Salurkan Paket Bantuan JPS “Bima Ramah”


Untuk menyukseskan kebijakan tersebut, maka dilakukan langkah langkah teknis dan terstruktur untuk penanganan Program Bantuan Sosial JPS Gemilang agar lebih terarah, dan tepat sasaran.“Untuk Bantuan JPS NTB Gemilang, Kuato di Desa kita hanya sebanyak 47 orang” ungkap kades

Menurutnya bantuan tersebut disalurkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19. Namun kata Kades, paket sembako yang digagas Pemerintah Provinsi ini melalui Program JPS gemilang belum mampu menyasar semua masyarakat yang membutuhkan di Desanya.

"kami sadar bahwa ini pun belum cukup. Oleh Sebab itu, Sebagaimana instruksi Presiden, yang tidak bisa dipenuhi oleh Pemerintah pusat, akan dilengkapi dengan Program Pemerintah Provinsi. Begitupun, jika kuotanya tidak bisa dipenuhi oleh Pemerintah Propinsi, akan dilengkapi dengan Program Kabupaten. Kalau tidak bisa juga dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten terkait dampak covid-19 ini, maka kami telah menyediakan dana desa melalui Program BLT-DD” tegas kades

Sementara itu, Wasilatul Jannah, SE selaku Pendamping PKH dalam kesempatan tersebut menjelaskan setiap Paket Program Bantuan Sosial atas dampak wabah Covid-19, agar masyarakat dapat mengetahui dan membedakan masing-masing Paket bantuan, mulai dari bantuan Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa.

Ia juga meminta, agar masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat lebih bijaksana dalam hal mengkonsumsi setiap Informasi yang beredar terkait bantuan Penanganan Dampak Covid-19.

“Adapun bantuan JPS Gemilang dari Provinsi ini, berupa paket Sembako berupa Beras 10 kg, telur 20 butir, minyak kelapa/goreng, 1 paket Parcel berupa susu kedelai, teh kelor, minyak kayu putih/cengkeh, sabun cair/batang, serta masker non medis. Dan akan diberikan selama tiga bulan di masa darurat Covid-19” Terang Wasilatul Jannah, SE dihadapan Keluarga Penerima Manfaat.

Melalui Penyaluran bantuan  JPS NTB Gemilang tersebut, Pemerintah Desa Rupe sendiri  menyampaikan ucapkan terimakasih dan berharap agar masyarakat dapat manfaatkan bantuan tersebut dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari, selama dampak covid-19 berlangsung.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langggudu Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, atas bantuannya. Bantuannya telah kami terima dan sudah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan Alhamdullilah, berjalan dengan baik dan lancar” tutup Kades (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

 

BERSATU, CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Baca Juga : Pemdes Rupe Salurkan Paket Bantuan JPS “Bima Ramah”


Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)



SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image