You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

''GEMA TAKBIR SAMBUT HARI KEMENANGAN''

Administrator 10 April 2024 Dibaca 136 Kali
''GEMA TAKBIR SAMBUT HARI KEMENANGAN''

Bima,Rupe.id-  Pemerintah Desa Rupe bersama Remaja Mesjid Al-Ikhsan Desa Rupe, kembali mengadakan takbir keliling dalam memperingati hari raya idul fitri tahun ini 1445 H / 2024 M, pelaksanaan kegiatan takbir keliling menjemput hari kemenangan ini di mulai setelah selesai sholat isya pada pukul 21:00 dan dilaksanakan pada selasa (09/04/2024). kegiatan takbir keliling di ramaikan oleh masyarakat desa rupe, baik dari kalangan ibu-ibu, anak-anak dan pemuda pada umumnya.

Dalam kegiatan takbir keliling hadir pula Bapak Camat Langgudu ABUBAKAR, S.Sos. kepala Desa Rupe, BPD, Remaja Mesjid, tokoh masyarakat.

Takbir keliling yang dilaksanakan di Desa rupe pada pukul 21:00, dilaksanakan dengan jalan kaki tanpa ada suara motor atau kendaraan lainnya yang mengganggu kelancaran takbir keliling. *ujar camat langgudu*. 

pada kegiatan takbir keliling kali ini bukan hanya pawai obor yang di selenggrakan oleh remaja mesjid melainkan ada beberapa item hiburan didalamnya seperti pembagian hadiah kupon, ''inovasi seperti ini merupakan langkah taktis untuk menarik masa sehingga banyak yang hadir dalam memeriahkan takbir keliling menjemout hari kemenangan''. ujar RION SANJAYA (anggota remaja mesjid)

semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada waktu yang akan datang dalam rangka syiar islam, mengajak generasi muslim kita mengedakan kegiatan positif yang bermanfaat dalam menyambut hari besar islam.

 

''penulis: lanang igail''

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image