You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Penutupan MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe, Juraidin Muhammad,S.Pd Raih Juara Umum

Administrator 14 Februari 2021 Dibaca 868 Kali
Penutupan MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe, Juraidin Muhammad,S.Pd Raih Juara Umum

Bima,Rupe.id - Penutupan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima ke-44 Tahun 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Aula Paruga Rasa berjalan lancar dan meriah, Sabtu Malam (13/02/2021)

Kepala Desa Rupe, Adam Malik menyebutkan bahwa Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah momentum Tahunan yang mulia untuk membumikan Al-Qur'an, meningkatkan jejak-jejak peradaban yang di tandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter untuk mendalami kandungan isi Al-Qur'an yakni dari pemikiran sempit kepada pemikiran yang maju dan terbuka.

Lebih Lanjut, dalam sambutannya Camat Langgudu yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Marwin H.Arsyad,S.Pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia, dewan hakim, Pemerintah Desa dan masyarakat serta semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan MTQ sehingga berjalan lancar dan sukses dari awal sampai penutupan pada malam hari ini” Ucapnya.

“MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe Kecamatan Langgudu telah melahirkan para juara pada masing-masing cabang yang dilombakan dan untuk itu dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang sudah di raih oleh Qori dan Qori'ah, Hafidzh dan Hafidzah”Ucapnya.

Sebelum menutup, Marwin H.Arsyad,S.Pd atas nama Pemerintah Kecamatan Langgudu mengingatkan “Harapan saya kepada para juara, agar jangan cepat berpuas diri. Untuk itu, teruslah memacu diri dan lebih giat lagi berlatih dan Belajar pada cabang-cabang Musabaqah yang di tekuni supaya di MTQ Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten di Kabupaten Bima bisa kembali meraih prestasi dan secara resmi saya tutup MTQ ini, Semoga Berkah”sambungnya.

Hadir dalan acara Penutupan ini diantaranya Kepala Desa Rupe beserta perangkatnya, Kepala KUA Kecamatan Langgudu, Lebe Na'e Langgudu, BPD, LPTQ, MDI, TP.PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Serta seluruh tamu undangan dan segenap Panitia Pelaksana.

Adapun Sang juara pada cabang Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Dewasa Putra, Juara 1 diraih oleh Juraidin Muhammad, S.Pd dengan nilai 126 (Dusun 4), Dewasa Putri Juara 1 diraih oleh Nurmiati dengan nilai 123 (Dusun 1). Remaja Putra Juara 1 diraih oleh Tri Yuliansyah, Remaja Putri Juara 1 diraih oleh Nasiratunnisah. Kategori Putra anak-anak juara 1 diraih oleh Ashabul Yamin dan Anak-Anak Putri juara 1 oleh Nurazizah Humairah.

Pada Hifzil Qur'an, Tingkat Remaja Putri Juara 1, Nurul Awalia. Sedangkan Tingkat anak-anak putra, juara1 Muhammad Adnan dan Putri juara 1 Wardatul Aisyah.

Pada Fahmil Qur'an, Tingkat Remaja juara 1 Dusun 3 dan Tingkat Anak-Anak Juara 1 Dusun 4. Sedangkan pada Qasidah Rebana, Dewasa Juara 1 dusun 3 dan Remaja juara 1 dusun 3.

Untuk Juara Umum baik Perseorangan maupun Perdusun diraih Oleh Juraidin Muhammad,S.Pd perwakilan Dusun IV dengan 5 Medali Emas. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

 

Dokumen Lampiran

Lamp-Juara-MTQ.pdf
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image