You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Diskominfotik Kab.Bima, Monev Persiapan Launching SIBISA Bersama KOMPAK dan Pegiat ForSID Bima

Administrator 03 Desember 2021 Dibaca 552 Kali
Diskominfotik Kab.Bima, Monev Persiapan Launching SIBISA Bersama KOMPAK dan Pegiat ForSID Bima

Bima.Rupe.id - Dalam rangka persiapan Launching SIBISA (Sistem Informasi Kabupaten Bima Satu Data) Dinas Kominfotik Kab.Bima Bersama KOMPAK dan Perwakilan Pegiat ForSID Bima melaksanakan koordinasi teknis yang dipusatkan di Kantor Dinas Kominfotik Kab.Bima pada Jum'at pagi, 3/12/2021.

Dalam arahannya, Plt. Kepala Dinas Kominfotik, Kamaruddin,S.Sos menuturkan  bahwa koordinasi teknis yang turut melibatkan Pegiat ForSID Bima sebagai  Perwakilan Operator SID tersebut merupakan tindaklanjut dari Peraturan Bupati Bima Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengembangan SID di Kabupaten Bima untuk mengembangkan SIBISA yang diintegrasikan dengan SID dan direncanakan akan di lauching oleh Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, S.E pada pekan pertama Bulan Desember 2021 ini.

Sementara itu, Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfotik, Arief Rahman,SH.MH juga mengatakan, pertemuan ini selain untuk koordinasi teknis juga untuk memonitoring dan mengevaluasi persiapan Launching SIBISA dengan memastikan proses uji coba pengintegrasian data dari SID dengan SIBISA secara online dan dapat diakses dengan normal dan lancar.

"Hari ini, Jum'at, 3/11/21 Kami telah mengundang 10 orang dari teman-teman perwakilan operator SID di Kabupaten Bima untuk dilakukan proses uji coba pengintegrasian Data dari SID dengan SIBISA dan kita pastikan hari ini sudah online dan selesai" kata Arief Rahman,SH.,MH

Hal senada juga ditambahkan DC KOMPAK Bima, Asrullah Lukman, SH dari 45 peserta yang telah mengikuti Lokakarya Penguatan SID Kabupaten Bima untuk memastikan 10 Desa pertama yang dijadikan sebagai roll model persiapan launching SIBISA, sehingga perlu dilakukan ujicoba pengintegrasian dari SID dengan SIBISA.

"Desa Rabakodo, Samili, Tambe, Timu, Rasabou, Rato, Rupe, Soro, Teke, Belo dan Nggembe. ini adalah daftar Desa yang akan dijadikan ujicoba Launcing SIBISA hari ini" tutur Asrullah Lukman saat memandu jalannya proses uji coba pengintegrasian SIBISA dengan SID.


Baca Juga : Lokakarya Penguatan SID, Dukung Kebijakan SIBISA (Bima Satu Data)

Adapun data yang diintegrasikan adalah data sector (data stunting, data PAUD dan Data DTKS.

"Semua kebutuhan data sektor ada di SID, inilah keunggulan SID dan hari ini akan kita ujicoba proses pengintegrasiannya" jelas Asrullah Lukman, SH.

Terakhir, ia menyebutkan pada tanggal 9 Desember 2021 akan dilaksanakan lauching SIBISA oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E. (red/SID)

Redaktor/Editor :   Kamaruddin,S.Pd

SINERGITAS

Center

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image