You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Atasi Banjir, Kades Rupe Bangun Drainase di Dusun Oi Fonu

Administrator 23 Agustus 2022 Dibaca 178 Kali
Atasi Banjir, Kades Rupe Bangun Drainase di Dusun Oi Fonu

Bima, Rupe.id - Kades Rupe, Adam Malik laksanakan pembangunan drainase. 

Pembangunan drainase ini berlokasi di wilayah Dusun Oi Fonu tepatnya di jalan utama Desa yang berlokasi di RT.5/RW.2 Desa Rupe Kecamatan Langgudu.

Kepala Desa Rupe, Adam Malik menjelaskan bahwa Pelaksanaan Pembangunan Drainase tersebut merupakan bantuan dari Dana DAU Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2022. 

Disebutkan bahwa ketika musim hujan, dilokasi tersebut sering terjadi banjir dan saluran air sering tersumbat sehingga menganggu kesehatan dan aktivitas masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Desa Rupe berusaha menjemput sejumlah Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bima untuk mengatasi hal tersebut.

"Alhamdulillah, melalui bantuan Dana DAU Tahun 2022, telah terlaksana pembangunan drainase, talut dan Sertu dengan baik dan indah. Terimakasih kami sampaikan kepada Bupati Bima" ucap Kades Rupe saat memantau langsung pelaksanaan pembangunan Drainase di RT.5 Dusun Oi Fonu pada Selasa Pagi, (23/08/2022)

Dengan bertambahnya pembangunan infrastruktur desa tersebut, kades berharap dapat menjadi salah satu faktor untuk mengoptimalkan tata kelola lingkungan Desa agar terlihat rapi dan bersih serta kesehatan masyarakat dapat terjaga.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image