You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Viral!! Segera di operasi, Kisah Bayi Nur Ibtihal Asal Desa Rupe, Kini dirujuk Ke RSUD Mataram

Administrator 26 Juni 2020 Dibaca 791 Kali
Viral!! Segera di operasi, Kisah Bayi Nur Ibtihal Asal Desa Rupe, Kini dirujuk Ke RSUD Mataram

Bima, Rupe.id - Kisah Bayi Nur Ibtihal Asal Desa Rupe Kecamatan Langudu Kabupaten Bima, Viral di Media Sosial. Bayi dari Pasangan Tuna Rungu antara Landa dan Nafsiah asal Desa Rupe Kecamatan Langgudu ini, menjadi perhatian Warganet.


Pasalnya, kelahiran Bayi Mungil yang mengalami Kelainan Sumbing pada Tulang Belakang atau yang disebut Spina Bifida terus menjadi perhatian dan mendapatkan dukungan dari berbagai Kalangan.

Dari Lintas Sektor Kecamatan Langgudu sendiri, Baik dari Pemerintah Kecamatan Langgudu, UPT Puskesmas Langgudu dan Pemerintah Desa Rupe, memastikan Hari ini Kamis, (25/6), Bayi Nur Ibtihal Asal Desa Rupe diberangkatkan Menuju RSUD Mataram untuk dilakukan Operasi.

Baca JugaLanjutan Pembangunan Masjid Besar Al-Ihsan Tahap II, Kades Rupe: "Bersama Kita Tuntaskan"

Camat Langgudu yang di Konfirmasi Jurnalis Desa Via Whatsapp mengatakan Keberangkatan Bayi Nur Ibtihal sepenuhnya ditanggung Bupati dan Wakil Bupati Bima, mulai dari biaya perawatan hingga transportasi.

"Wassalam. Iya kemarin sebelum maghrib berangkat ke RSU Provinsi dengan Ambulance" Jawab Pak Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE saat dikonfirmasi Jurnalis Desa Jumat Pagi [26/6 10:02]

Terkait masalah BPJS, Camat menambahkan pihaknya telah berkoordinasi Dengan Dinas Sosial Karena statusnya Pasien Umum. Kabar baiknya Biaya perawatan selama di RSUD Bima serta transportasi ambulance ke Mataram di Tanggung oleh Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati" Ungkapnya.

lebih Lanjut Camat menambahkan Informasi dari Dinas Sosial bahwa tidak tersedia kuota Jamkesda tahun ini sehingga tidak bisa dibuatkan BPJS yang dibiayai melalui APBD 2. "Solusinya kemarin itu disarankan untuk dibuat BPJS Mandiri, apabila nanti ada kuota BPJS dari Pemerintah akan dialihkan" Sambung Camat.

Terkait Kondisi Kelainan yang diidap warganya Nur Ibtihal, Adam selaku Kepala Desa Rupe mewakili Keluarga Sang Bayi Nur Ibtihal, menyampaikan Ucapan Terimakasih atas Do'a dan bantuan dari berbagai Pihak, terutama Kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Namun Demikian, Kades Berharap Do'a dan dukungan dari semua pihak tentu saja amat diharapkan untuk kesembuhan warganya. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

DONASI PEMBANGUNAN MASJID AL-IHSAN DESA RUPE "INVESTASI RUMAH DI SURGA"

“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image