You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kades Rupe, Tutup Lomba Pesantren Kilat Mahasiswa KKN IAIM Bima

Administrator 31 Agustus 2020 Dibaca 651 Kali
Kades Rupe, Tutup Lomba Pesantren Kilat Mahasiswa KKN IAIM Bima

Bima, Rupe.id – Kepala Desa Rupe, Adam Malik menutup secara resmi kegiatan Lomba Pesantren Kilat yang digelar Mahasiswa KKN-PAR IAIM Bima, Minggu Malam (30/8)


Bertempat di Aula Paruga Rasa, Kegiatan Pesantren Kilat yang resmi dimulai Minggu, tanggal 23 Agustus 2020, diikuti 130 Peserta dari siswa-siswi TPA/TPQ dan Rumah Qur’ani yang ada di Desa Rupe.

Dalam laporannya, Bebi Julianti selaku Ketua Panitia dari Mahasiswa KKN-PAR IAIM Bima menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud pengabdian mahasiswa KKN kepada masyarakat dengan tujuan mewujudkan generasi yang islami dan berakhlak mulia.

“Adapun total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 130 peserta, nantinya akan diambil 30 peserta terbaik dari 6 Mata Lomba yang dilombakan” ucapnya.

Bertemakan, "Mewujudkan Generasi yang Islami dan Berakhlakul Karimah di era globalisasi", dalam sambutannya Kepala Desa Rupe, Adam Malik Mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Mahasiswa KKN IAIM Bima, atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik dan lancar .

"Kami atas nama pemerintah Desa Rupe, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada adik-adik Mahasiswa KKN. Semoga, melalui Kegiatan ini, dapat mewujudkan Generasi yang Islami dan Berakhlakul Karimah ditengah derasnya pengaruh globalisasi" Harap Kades, Minggu Malam (30/8) di Aula Paruga Rasa.

Baca Juga : Meski Libur, Pemdes Rupe Bersama Disdukcapil Layani Warga Cetak Dokumen Kependudukan Secara Gratis

Selain itu, Kades juga menyebutkan bahwa adanya kegiatan tersebut, sangat bermanfaat apalagi sejalan dengan Visi-Misi Pemerintah Desa Rupe dalam rangka mewujudkan Masyarakat Desa Rupe yang Religius, sehingga menurut Kades apapun kegiatan Mahasiswa KKN Baik Fisik maupun nonfisik perlu didukung baik secara moril maupun materi selama itu untuk kepentingan Bersama dalam Membangun Desa.

“Oleh Sebab itu, pada Kesempatan ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bersama-sama menyukseskan kegiatan adik-adik Mahasiswa KKN di Desa Kita, terutama sekali berkaitan dengan kegiatan-kegiatan religius” ungkap Kades.

Acara Penutupan ini dihadiri oleh Aparatur Desa, BPD, ibu-ibu TP.PKK Desa, Majelis Taklim, Pengurus TPA/TPQ, Rumah Qur’ani, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta siswa-siswi sebagai Peserta lomba dan Segenap panitia pelaksana dari Mahasiswa KKN IAIM Bima Angkatan ke-V.

Acara ini ditutup dan diakhiri dengan penyerahan hadiah dan penghargaan yang diberikan kepada Peserta Terbaik yang berlangsung meriah dan lancar. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

BERSAMA WUJUDKAN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN

Baca Juga : Meski Libur, Pemdes Rupe Bersama Disdukcapil Layani Warga Cetak Dokumen Kependudukan Secara Gratis

SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image