You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Pemkab. Bima Gelar Safari Ramadhan 1443H di Desa Rupe Kecamatan Langgudu

Administrator 28 April 2022 Dibaca 398 Kali
Pemkab. Bima Gelar Safari Ramadhan 1443H di Desa Rupe Kecamatan Langgudu

Bima, Rupe.id - Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tahun 1443 Hijriyah/Tahun 2022, dimana Kecamatan Langgudu menjadi wilayah terakhir yang dipusatkan di Masjid Al-Ihsan Desa Rupe Kecamatan Langgudu, pada Rabu (27/4)

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE,  Wakil Bupati Drs.H Dahlan M. Noer beserta Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd, para pejabat Eselon II, Eselon III, Camat dan Muspika Kecamatan Langgudu juga hadir kegiatan yang diawali dengan acara Buka Puasa Bersama di Balai Desa Rupe tersebut.

Bupati IDP dalam sambutannya menyampaikan, tanpa terasa rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima telah berlangsung pada 18 kecamatan. Sehubungan dengan hal ini, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas keikutsertaan pejabat dan ASN pada kegiatan Safari Ramadhan.

Dihadapan Camat Langgudu Syamsudin S.Sos dan jamaah shalat taraweh Masjid Al-Ihsan,  Bupati memberikan motivasi kepada generasi muda Kecamatan Langgudu agar lebih berprestasi. "Generasi muda  perlu bersemangat dan mencontoh Wakil Bupati yang merupakan putra asli Desa Rupe". Ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar semangat gotong royong membangun masjid desa setempat dapat segera dirampungkan.

Masjid harus dituntaskan dan  sebaiknya ada semangat untuk mengumpulkan dana swadaya masyarakat berdasarkan perencanaan yang jelas.

Berikan sumbangan sekecil apapun karena hal tersebut pasti berarti. Bupati siap membantu mengalokasikan dana bagi pembangunan masjid Al-Ihsan Desa Rupe.

Jika bangunan masjid terlihat bagus, masyarakat akan bangga dan menjadi tempat untuk melaksanakan syiar Islam". Imbuhnya.

Sebelumnya,  Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer yang dalam sambutannya mengungkapkan sejumlah "kunci" kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam memimpin.

"Setelah berjalan tujuh tahun memimpin Kabupaten Bima, tidak pernah ada silang pendapat karena menyadari diri sebagai pemimpin yang harus menjadi panutan bawahan.

"Rahasia kebersamaan itu ada di hati. Jangan  ada sifat iri hati, dendam dan  kebencian serta membicarakan keburukan orang lain karena waktu kita akan  habis untuk mengurus hal-hal yang tidak penting dan tidak pernah menjadi orang yang produktif". Saran Wabup.

Safari Ramadhan di kecamatan Langgudu menampilkan dua orang penceramah yaitu Kepala Bagian  Kesra Setda Kabupaten Bima H. Zubair S.Ag dan Ahyani. S.Ag.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kab.Bima

Editor : Kamaruddin, S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image