You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kadis Perindustrian NTB Berkunjung di Pasar Malam Desa Rupe

Administrator 02 Desember 2020 Dibaca 656 Kali
Kadis Perindustrian NTB Berkunjung di Pasar Malam Desa Rupe

Bima, Rupe.id - Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Hj.Nuryanti,S.E,.M.E, usai dari kunjungannya dari KJA Desa Rompo Kec.Langgudu, Meluangkan waktu berkunjung di Pasar Malam Desa Rupe, Jumat Malam (27/11/20)

Bertempat di Pasar Malam Desa Rupe Kec.Langgudu Kab.Bima, kedatangan Kepala Dinas Perindustrian Pemprov NTB disambut langsung oleh Kepala Desa Rupe, Adam Malik, Pengurus BUMDes, Pengurus TP.PKK Desa serta Comunitas Pemuda Kreatif.
 
Dalam pertemuan singkatnya, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB mengapresiasi Peranan Bumdes setempat, yang telah merangsang lapangan pekerjaan khususnya bagi para pelaku usaha kecil menengah yang ada di Pasar Malam.
 
Kadis berpesan, agar Pemerintah Desa bersama BUMDes sudah saatnya mulai memaksimalkan Potensi Desa, seperti menghasilkan Produk unggulan Desa melalui sektor industri Olahan Rumahan atau membentuk Kelompok-kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) untuk dibina, sehingga dengan adanya Bumdes akan mempermudah proses Pemasaran baik ditingkat lokal, regional bahkan Nasional.
 
Lebih lanjut pada kesempatan ini pula, Kepala Desa Rupe, Adam Malik meminta adanya dukungan bantuan dari Pihak Dinas Perindustrian Provinsi NTB terutama sekali berupa peralatan usaha bagi IKM yang ada di Desanya.
 
Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB menyebutkan bagi IKM yang sudah berjalan akan didukung penuh baik untuk modal peralatan maupun pelatihan. (red/SID)
 
Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image