You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Wujudkan Sarana Olahraga yang Layak, Pemdes Rupe, Laksanakan Pembangunan Lapangan Volly

Administrator 24 Agustus 2021 Dibaca 667 Kali
Wujudkan Sarana Olahraga yang Layak, Pemdes Rupe, Laksanakan Pembangunan Lapangan Volly

Bima, Rupe.id - Dalam Rangka Mewujudkan Sarana dan Prasarana Olahraga yang layak dan memadai, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu, melaksanakan Pembangunan lapangan volly dan sudah memasuki tahap finalisasi, 90% mulai rampung (Selasa, 24/08/2021)

Pengerjaan yang ditargetkan selesai Bulan Agustus ini, menurut Kades Rupe bersumber dari Dana Desa (DDS) dengan total Anggaran senilai Rp.70jt

"Dalam pelaksanaan pembangunan lapangan voli ini melibatkan Pemberdayaan pemuda dan masyarakat dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemuda di Bidang Olahraga" Ungkap Kades Rupe. 

Pasalnya, Menyikapi Kebutuhan Sarana Olahraga yang layak dan memadai Pemerintah Desa melalui Visi Misi Kepala Desa (RPJMDes) yang kemudian dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan ditetapkan dalam realiasasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021 yakni melaksanakan Pembangunan Lapangan Volly di Bidang Pembangunan.

Lapangan bola volly menjadi sarana yang sangat vital bagi kegiatan Pemuda dan kemasyarakatan, khususnya dibidang olahraga, yang dapat menunjang kegiatan positif dan dapat menjadi magnet dalam memperoleh bibit olahragawan berprestasi ditingkat Desa. 

Bagi masyarakat, keberadaan lapangan bola volly sangatlah dibutuhkan, apalagi kalau di desa terdapat banyak anak-anak muda yang mungkin berpotensi menjadi atlet olahraga professional, ditambah lagi hampir setiap Tahunnya, Pemerintah Desa melaksanakan Kegiatan Pordes sebagai Pekan Olahraga Desa Tahunan, sebagai ajak pencarian bakat dan minat.

Untuk itu, Pemerintah Desa Berharap agar Pembangunan Lapangan Volly sebagai sarana olahraga ini, dapat dirawat dan dijaga sebagai pembangunan berkesinambungan sesuai perkembangan Dunia Olahraga yang merupakan 4 Pilar Prioritas Penggunaan Dana Desa dari Kementerian Desa.

"Alhamdullilah, Pembangunan Lapangan Volly ini sudah 90% mulai rampung dan ditargetkan selesai Bulan Agustus ini, sehingga diharapkan dapat digunakan saat Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Pordes Tahun 2021" tutup kades Rupe. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

SINERGITAS

Center

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image