You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Pemdes Rupe Salurkan Rp.99,6 Juta BLT-Dana Desa Tahap II Kepada 166 KPM

Administrator 22 Juni 2020 Dibaca 628 Kali
Pemdes Rupe Salurkan Rp.99,6 Juta BLT-Dana Desa Tahap II Kepada 166 KPM

Bima, Rupe.id – Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat, Senin (22/6)


Bertempat di Aula Paruga Rasa, dalam pengantarnya Kepala Desa Rupe, Adam menyampaikan bahwa bantuan tersebut bersumber dari APBDes Murni Tahun Anggaran 2020 sebesar 30% terkait Penanganan dan Pencegahan dampak Covid-19 di desanya.

Ia menjelaskan bahwa Penyaluran BLT-DD tahap II Sebesar Rp.99.600.000,00.- Per KPM yang dimana sama dengan tahap sebelumnya.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020 yang terserap masyarakat terdampak pandemi Corona secara keseluruhan  sebesar Rp.298.800.000,00 selama 3x penyaluran dan Alhamdullilah, BLT Dana Desa kita yang sudah tersalurkan Kepada 166 Keluarga Penerima Manfat baik  tahap I & II yakni sebesar Rp.199.200.000,00,"ungkapnya

Baca Juga : Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat


Kades Menambahkan bahwa membangun desa termasuk dalam hal penyaluran BLT-DD dan apapun bentuknya tidak boleh keluar dari transparansi anggaran sesuai aturan dan UU yang berlaku. Menurutnya hal itu tentu saja sebagai akar budaya masyarakat desa yang harus terus dibangun dan di jaga sebagai Kekayaan dalam keterbukaan membangun desa.

Berkaitan pengecekan dan pengawasan nama-nama penerima manfaat dan penggunaan dana desa untuk penanganan Covid-19 dan BLT, Ketua BPD Mabrur, S.Pd menjelaskan Para penerima bantuan telah diundang secara langsung sesuai mekanisme yang belaku untuk kemudian menerima BLT-DD senilai Rp.600.000,00.

Ketua BPD menyebutkan bahwa BLT-DD tahap kedua Desa Rupe ditargetkan  100 persen tuntas hari ini” ujarnya, Senin (22/6).

Sementara itu, dari pantauan menuju new normal, desa lebih siap. Karena pantauan sejauh ini Desa Rupe Kecamatan Langgudu masih berstatus Zona Hijau. Pola hidup bersih, interaksi sosial dan kemandirian mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku tentu saja tetap menjadi perhatian antara Pemerintah Desa dan masyarakat.

“Untuk itu, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19” sambung Ketua BPD.

Penyaluran BLT-DD tahap II sebesar Rp.99,600,000 ini, turut disaksikan secara langsung oleh Pendamping Desa Profesional dari Kementerian Desa RI, Babinsa Desa, Bhabinkamtibmas, Babintrantribum, Ketua/anggota BPD serta Aparatur Desa yang berjalan dengan baik dan lancar. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd 

“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”

DONASI PEMBANGUNAN MASJID "INVESTASI RUMAH DI SURGA"

Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)


SINERGITAS
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image