You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kompak,  Pemdes Rupe Bersama Tim Siaga Covid-19 Langgudu Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Administrator 13 April 2020 Dibaca 660 Kali
Kompak,  Pemdes Rupe Bersama Tim Siaga Covid-19 Langgudu Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Bima, Rupe.id- Pemerintahan Desa Rupe bersama Tim Siaga Covid-19 Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, laksanakan penyemprotan desinfektan ditempat umum, Kantor,  Sekolah, Tempat Ibadah, Pasar Desa, rumah Warga dan titik-titik strategis, Senin (13/04/20)


Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 diwilayah Kecamatan Langgudu.

Terlibat langsung dalam pelaksanan penyemprotan disinfektan covid-19 ini diantaranya Kepala Desa Rupe,  Pemerintah Kecamatan, pihak puskesmas Langgudu, Pihak Kapolsek, Danporanmil, Satpoll.PP, seluruh perangkat desa, BPD serta masyarakat yang turut serta mengambil bagian dalam hal mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona  (Covid-19).


 

Apalagi, Menurut Pihak Puskesmas Langgudu,  wabah ini menyebar dengan sangat pesat. Selain itu, WHO pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi. Oleh sebab itu, dihimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Kepala Desa, Adam Malik sendiri mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan bersama Tim Siaga Covid-19 Kecamatan Langgudu di desanya, tentu saja bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap penyebaran wabah covid-19.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus ikut aktif, ambil bagian dalam pencegahan wabah Covid-19 ini, termasuk pencegahan secara mandiri” ujar kades.

Kades juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama bersatu melawan Penyebaran wabah Covid-19, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan kerabat dekat dengan tetap mengikuti himbauan dari pihak Pemerintah dan Dinas Kesehatan.

Kades berharap, wabah ini segera berakhir secepatnya. Mengingat, kondisi ini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

“Semoga Wabah ini cepat berakhir, marilah kita perbanyak berdoa pada Allah SWT agar situasi ini cepat selesai,”tandasnya. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

BERSATU, CEGAH PENYEBARAN COVID-19


Read More  : Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)


SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image