You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Pemcam Langgudu Gelar Rakor Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

Administrator 19 Maret 2020 Dibaca 723 Kali
Pemcam Langgudu Gelar Rakor Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19)
 

Bima, Rupe.id – Pemerintah Kecamatan Langgudu, gelar Rapat Koordinasi (Rakor) antisipasi, pencegahan penyebaran dan penanganan Virus Corona (Covid-19) di Aula Kantor Camat Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Kamis (19/03/2020)


Rakor yang dipimpin langsung oleh Camat Langgudu ini, dihadiri oleh Kapolsek Langgudu, Koramil Langgudu, Kepala UPTD dan Kepala Desa se-Kecamatan Langgudu.

Dalam sambutannya Camat Langgudu mengatakan hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Bima terkait dengan antisipasi, pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Langgudu untuk tidak panik dalam menyikapi masalah Virus Corona (Covid 19), dan selalu menerapkan hidup sehat serta mengurangi berkumpul di keramaian selama 14 hari seperti himbauan dari Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE” Ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Langgudu menyampaikan, “dari Mabes Polri dan Polres sudah ada perintah tentang antisipasi Virus corona dan Polsek Langgudu sendiri sudah laksanakan kegiatan sesuai dengan perintah dari Mabes dan Polda terkait hal tersebut, kerjasama di semua unsur sangat diperlukan sehingga harapan Pemerintah bisa terbebas dari Virus Corona” Ujar Iptu Budiharjo.

Masih ditempat yang sama Ruslan Selaku Kepala UPTD Puskesmas Langgudu Timur dalam sambutannya mengatakan, “bahwa di tengah merebaknya virus Corona ini diharapkan kita tidak perlu panik, melainkan selalu lakukan hidup sehat yaitu dengan rajin berolahraga, istirahat yang cukup, mencuci tangan dengan sabun antiseptic dan menggunakan masker bila batuk dan pilek” Jelasnya.

Rapat koordinasi bertujuan untuk mendapatkan berbagai masukan serta segera mengambil langkah - langkah strategis bersama guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kecamatan Langgudu ini, juga membahas KLB Demam Berdarah, Anjing Rabies serta Persiapan Lomba Desa dan STQ Tingkat Kecamatan Langgudu. (red/SID)


Redaktor/Editor: Kamaruddin,S.Pd

BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN 

Berita Terbaru: Kades Rupe, Hadiri Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Provinsi NTB

Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image