You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Dana Desa 2022- Pemdes Rupe Beri Bantuan Bibit Jagung Bagi 70 Petani

Administrator 13 Desember 2022 Dibaca 229 Kali
Dana Desa 2022- Pemdes Rupe Beri Bantuan Bibit Jagung Bagi 70 Petani

BIMA, RUPE.ID- Dalam rangka mendukung program peningkatan produksi pertanian tanaman pangan, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu menyerahkan bantuan berupa Bibit jagung yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022, pada Selasa Pagi (13/12/2022)

Bertempat di Halaman Kantor Desa, Bantuan bibit ini  diberikan kepada 70 petani berupa benih jagung jenis Hibrida F1 Super Bisi 18 sebanyak 3 kg per petani.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Rupe, Adam Malik didampingi Oleh Sekretaris Desa dan disaksikan oleh Wakil Ketua BPD, Sekretaris BPD dan Perangkat Desa di Halaman Kantor Desa, Selasa (12/12/2022).

Kepala Desa Rupe, Adam Malik mengatakan pemberian bantuan Bibit Jagung ini bertujuan untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan benih jagung ketika sudah tiba masa tanam. 

"Dengan demikian, petani tidak kesulitan untuk mendapatkan Bibit jagung" ujar Kades Rupe.

Kades Rupe juga menjelaskan bahwa Program pemberian bantuan Bibit jagung ini dikhususkan bagi petani Jagung sebanyak 70 Orang yang bersumber dari dana desa. Karena Ketebatasan Anggaran, Insyallah Tahun depan akan dianggarkan kembali untuk Kelompok Tani Berikutnya" kata Kepala Desa Rupe.

Kades Rupe menegaskan pemberian bantuan bibit jagung ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Pemerintah Desa kepada petani dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban pembiayaan yang biasanya beli benih oleh petani. Dan Program ini baru di program di APBDes Tahun Anggaran 2022. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan memberikan manfaat bagi petani yang ada di Desa kita"pungkasnya. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image