You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Program Penguatan SID di NTB

Administrator 25 Juli 2022 Dibaca 262 Kali
Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Program Penguatan SID di NTB

Bima, Rupe.id - Dalam Rangka dukungan pelaksanaan program penguatan Sistem Informasi Desa (SID) di Nusa Tenggara Barat Bappeda NTB melaksanakan kegiatan Penandatanganan Kesepatan Bersama dengan Perkumpulan Desa Digital Terbuka (Open Desa), Forum SID Kab.lombok Timur, Forum SID Kab.Sumbawa dan Forum SID Kab.Bima yang diselanggarakan, pada Senin pagi (25/7/2022)

Bertempat di Ruang Rapat Geopark Bappeda Provinsi NTB Kegiatan ini berlangsung secara langsung (tata muka) dan secara daring (via zoom metting)

Dalam Sambutan dan Arahannya Kepala Bappeda Provinsi NTB,  Dr.Ir.H.Iswandi,M.Si menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya Kesepakatan Bersama ini adalah untuk saling mendukung dan bersinergi dalam rangka mewujudkan NTB Satu Data sebagai sasaran Penguatan SID di Nusa Tenggara Barat.

"Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur NTB Nomor: 047/09/KUM Tahun 2021 tentang Implementasi Sistem Informasi Desa sebagai Basis Perencanaan Pembangunan Daerah di NTB" Ucap Kepala Bappeda NTB

Adapun peserta yang hadir secara langsung (tata muka) diantaranya, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Kepala DPMD Dukcapil Provinsi NTB, Kepala Kominfo NTB, Kabid P2M Bappeda NTB, Kabid Eko dan SDA Bappeda NTB, Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda NTB, Koord dan Subkoord.Pengelolaan Data dan Informasi KMC Bappeda NTB, Koord dan Subkoord Pembangunan Kependukan, Pemuda Olahraga dan Pemberdayaan Perempuan Bappeda NTB.

Hadir Pula, Lalu Anja Kusuma, M.Ridha Makruf dan M.Wahyu dari Kompak NTB.

Sementara itu, peserta yang hadir secara Daring diantaranya Kepala Bappeda Lotim, Kepala Dinas PMD Lotim, Kepala Kominfo Lotim, Ketua/Wakil Ketua FORSID Lotim.

Dari Kabupaten Sumbawa hadir Kepala Bappeda Sumbawa, Kepala Dinas PMD Sumbawa, Kepala Kominfo Sumbawa dan Ketua/Wakil Ketua FORSID Sumbawa.

Sedangkan dari Kabupaten Bima hadir Kepala Bappeda Kab.Bima, Kepala Dinas PMD Kab.Bima, Kepala Kominfo Kab.Bima dan Ketua/Wakil Ketua FORSID Kab.Bima

Hadir pula Ketua/Wakil Ketua Perkumpulan Desa Digital Terbuka (Open Desa), Eddie Ridwan, PhD dan Mitchell Maturity.

Kegiatan yang dibuka pukul 09.00 wita ini, diakhiri dengan prosesi Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan ditutup pada pukul 10.00 wita. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image