You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Wujudkan Pengelolaan yang Transparan, Pengurus Bumdes Rupe Beri Laporan Keuangan

Administrator 07 Januari 2021 Dibaca 721 Kali
Wujudkan Pengelolaan yang Transparan, Pengurus Bumdes Rupe Beri Laporan Keuangan

Bima,Rupe.id- Dalam rangka mewujudkan tata pengelolaan Bumdes yang transparan dan akuntabel, Pengurus Badan Usaha Milik Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Masa Bhakti 2020-2025 secara resmi memberikan Laporan Keuangan Tahunan pada Kamis pagi (7/1/21)


Bertempat di Kantor Desa setempat, laporan keuangan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Bumdes dan diterima oleh Sekretaris Desa.

Dalam laporannya, Direktur Bumdes, Jirman,S.Pd Bersama Sekretarisnya, Bendehara dan Kepala-Kepala Unit Usaha, memaparkan bahwa hasil laba bersih yang diperoleh Bumdes dengan masa pengelolaan selama 1 tahun, sebesar Rp.10.448.114. Laba bersih ini diperoleh setelah dikurangi jumlah biaya operasional dan biaya umum lainnya.

"Hasil Laba ini kemudian dibagi berdasarkan ketentuan Perdes Nomor 4 tahun 2019 yakni 45% untuk Pengurus, 35% tambahan modal, 15% untuk PADes dan 5% untuk kegiatan operasional atau kegiatan sosial"Ungkap Jirman,S.Pd
Foto : Penyerahan Laporan Keuangan Bumdes/SID

Selain, memaparkan hasil pengelolaan yang dicapai, Pengurus Bumdes juga menguraikan sejumlah faktor kendala yang dihadapi selama 1 tahun.

Hal ini penting dibahas, mengingat bumdes Rupe adalah Bumdes Pemula sehingga banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi baik tentang penguatan dan pendampingan terhadap pengurus bumdes.

Untuk itu ia meminta agar Pemdes, BPD, Badan Pengawas, Lembaga Desa dan masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif untuk mengembangkan Bumdes, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang merata.

"Kami sadar bahwa banyak hal yang perlu kami pelajari, untuk itu jika dalam hal penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan masih jauh dari kata sempurna, untuk itu masukan yang membangun semua pihak amat kami harapkan, demi terwujudnya tata pengelolaan bumdes yang transparan dan partisipatif" tutup Direktur Bumdes. (Red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

SINERGITAS
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image