You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Wakil Bupati : "BUMDES Akan Berkembang Bila di Dukung oleh SDM Yang Memadai"

Administrator 08 Februari 2020 Dibaca 749 Kali
Wakil Bupati :

Bima, Rupe.id - Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan H. M.Noer, M.Pd disela-sela aktifitasnya saat mengunjungi Badan Usaha Milik Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Sabtu (08/02/20)


 
Dalam Kunjungannya, Wakil Bupati yang didampingi langsung oleh Camat Langgudu, Rijal Mukhlis,SE memberikan apresiasi kepada pengurus BUMDES Desa Rupe.
 
Menurutnya, suatu Bumdes yang sudah memiliki modal, jika dimanfaatkan dengan baik serta didukung dengan SDM yang memadai, maka Bumdes tersebut dapat dipastikan akan mengalami perkembangan dan kemajuan diberbagai bidang dengan sangat cepat.

Keren! Bumdes Mart, Kini mulai di Kembangkan di Desa Rupe Kecamatan Langgudu

 
Wakil Bupati juga menambahkan dengan Lahirnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, menempatkan desa pada posisi penting dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus menjadi wujud pengakuan dan penghormatan atas desa dengan segala keberagamannya.
 
"Kita harus pandai melihat potensi usaha yang prospeknya, baik untuk saat ini dan dimasa yang akan datang" Pesannya.
 
Wakil Bupati juga meminta agar Pemerintah Desa Bersama Pemerintah Kecamatan secara rutin melakukan pembinaan dan pemantauan terkait perkembangan usaha Bumdes di tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Langgudu.
 
Selanjutnya Pemerintah Desa Bersama Pemerintah Kecamatan dapat melakukan koreksi dan langkah-langkah strategis yang diperlukan serta menjadikan motivasi bagi para pengurus, sehingga melalui spirit usaha Bumdes dapat dinikmati oleh masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.
 
"Bumdes merupakan motor penggerak roda ekonomi desa, apapun usahanya harus mampu dioptimalkan dengan baik, terutama pemasaran produk lokal"Pungkasnya. (red/SID)

 
 Redaktor/Editor: Kamaruddin,S.Pd

BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN 

Berita Terkait: Mini Market BUMDes Desa Rupe, dinilai cukup inovatif


“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image