You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Menuju Generasi Cerdas Tanpa Narkoba, Pemdes Rupe Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Administrator 12 Desember 2022 Dibaca 135 Kali
Menuju Generasi Cerdas Tanpa Narkoba, Pemdes Rupe Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

BIMA, RUPE.ID - Dalam rangka mensosialisasikan Bahaya Narkoba dan Penyebarluasan Informasi Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di kalangan Pelajar, Pemuda dan masyarakat pada Senin Pagi (12/12/2022)

Bertempat di Kantor Desa, Dalam Materinya, Ipda Ariyadi Kanit Binmas dari Polsek Langgudu selaku Narasumber menjelaskan, Apa sih Narkoba itu? Narkoba adalah zat-zat alami maupun kimiawi yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh baik secara oral (minum, hirup, hisap, sedot) maupun secara injeksi/suntikan dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang. 

"Adapun jenis-jenis narkoba, yaitu: Ganja,Shabu, Ecstasy, Tembakau Cap Gorilla, Flakka, Jamur Tahi Sapi (Magic Mushroom dan Obat daftar G" ucap Ipda Ariyadi.

Untuk itu, Kata Ipda Ariyadi sosialisasi dan pemahaman bahaya Narkoba bagi Pelajar, Pemuda dan masyarakat, sangatlah penting, sebagai upaya pencegahan.

"Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan Narkoba dapat diatasi bersama" ucapnya.

Adapun strategi operasional penanganan permasalahan narkoba yaitu: Pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi.

Sementara itu, Kepala Desa Rupe, Adam Malik melalui kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Tahun Anggaran 2022 tersebut baik pelajar, Pemuda dan masyarakat dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman akan bahaya narkoba.

"Dengan komitmen bersama, mudahan-mudahan melalui Kegiatan ini, kita semua mengetahui bahaya narkoba, sehingga terwujud generasi cerdas tanpa narkoba di desa kita. Ayo kita perangi narkoba" ajak Kades Rupe.

Hadir pula dalam kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba ini, diantaranya Serma Juwaidin selaku Babinsa Desa Rupe, Ikbarrahman,S.Pd selaku Sekretaris Desa, Perwakilan BPD, Perangkat Desa serta Para Peserta dari kalangan Pelajar SMP/SMA, Pemuda dan masyarakat setempat. 

Kegiatan yang berakhir pukul 12.00 wita ini, berjalan dengan baik dan lancar.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image