Bima, Rupe.id– Guna Menunjang dan Mendukung Kegiatan Usaha BUMDes, Pada awal tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima melaksanakan Pengerjaan pembangunan Gedung Bumdes yang berlokasi di RT. 11 Dusun Manggemaci dengan ukuran Panjang 9.5×6 meter melalui Anggaran Dana Desa APBDes tahun 2017, Senin (08/01/2018)


Menurut Kepala Bidang Keuangan, Hasbi, S.Pd.I bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan Gedung Bumdes tersebut bersumber dari Alokasi APBDes Tahun Anggaran 2017 yakni sebesar Rp.70.000.000;

“Pekerjaan pembangunam Gedung Bumdes itu akan diperkirakan selesai menjelang pertengahan tahun 2018, total anggaran sebesar 70jt dari alokasi DDS TA. 2017” Urai Kabid Keuangan

Foto: Pembangunan Gedung BUMDes 25%
Foto: Pembangunan Gedung BUMDes (25%)

Lebih lanjut, Drs. Mukhtar H. Idris selaku Kepala Desa Rupe menambahkan adanya Pembangunan Gedung BUMDes tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menunjang kegiatan Usaha badan Usaha Milik Desa (Bumdes), sehingga dapat merangsang percepatan Pertumbuhan Perekonomian Desa.

Kepala Desa juga mengajak Kepada masyarakat, untuk dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan Pembangunan di Desa, seiring dengan akan dimulainya pelaksanaan tahun anggaran 2018.

Foto : Pembangunan Gedung Posyandu 25%

Foto : Pembangunan Gedung Posyandu (25%)

Selain pembangunan Gedung Bumdes, dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan pembangunan Gedung Posyandu Merpati dengan Ukuran 6×6 meter tepatnya berada di samping Utara Kantor Desa Rupe.

“Mudah-mudahan melalui pembangunan Gedung BUMDes dan Posyandu ini Sarana dan Prasarana yang ada di Desa kita lebih memadai, sehingga mempermudah pelayanan baik dari segi peningkatan Perekonomian maupun pemenuhan Layanan Kesehatan Dasar bagi Masyarakat” Tutup Kades. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd