You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Hari Jadi Bima, Bupati IDP Paparkan Progres Pembangunan

Administrator 05 Juli 2022 Dibaca 445 Kali
Hari Jadi Bima, Bupati IDP Paparkan Progres Pembangunan

Bima, Rupe.id- Momen Upacara hari Jadi Bima ke-382 Selasa, 5 Juli 2022 di Lapangan Upacara kantor Bupati Bima di Godo-Woha dimanfaatkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE  untuk memaparkan beberapa capaian pembangunan memasuki tahun kedua periode II Kepemimpinan Dinda-Dahlan  dihadapan para pejabat pemerintahan tingkat provinsi, kabupaten/kota,  para pejabat struktural dan fungsional, para sesepuh, tokoh, Pimpinan perguruan tinggi dan  organisasi sosial kemasyarakatan yang mengikuti prosesi upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

"Alhamdulillah memasuki tahun kedua periode kedua pemerintahan Dinda  - Dahlan, sejumlah pencapaian pembangunan berhasil ditorehkan. Capaian tersebut antara lain keberhasilan mempertahankan secara berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, percepatan penanganan covid-19 dan diresmikannya penggunaan Masjid Agung Kabupaten Bima salah satu ikon visi religius.

Demikian halnya dalam upaya peningkatan disiplin aparatur pemerintah daerah dengan telah diluncurkannya penerapan Sistem Informasi Digital Kepegawaian (SIDAK) yang mencakup e-presensi, e-disiplin dan e-kinerja sebagai salah satu ikhtiar nyata mendorong peningkatan kinerja ASN jajaran pemerintah Kabupaten Bima. "Tentu saja untuk dapat mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan sebagaimana amanat RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021 - 2026, masih diperlukan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat agar semua agenda prioritas dan agenda strategis pembangunan yang ada dapat dicapai". Terang Bupati.
Dikatakan Bupati, semua capaian yang ada mustahil terwujud tanpa dukungan legislatif dalam  pembahasan aspek penganggaran. Oleh karena itu Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan penuh lembaga legislatif atas sinergi yang telah terwujud.

Berkaitan dengan keberlanjutan capaian yang ada,  Bupati Bima dan Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer mengharapkan dukungan semua pihak agar upaya kita membangun kabupaten Bima yang Ramah secara berkelanjutan dapat tercapai.

Sumber : Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda diteruskan oleh Bagian Pengembangan Sistem Informasi Desa Rupe

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image