You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Dipusatkan di Desa Rupe, 283 Warga di Langgudu ikuti Vaksinasi serentak

Administrator 16 September 2021 Dibaca 493 Kali
Dipusatkan di Desa Rupe, 283 Warga di Langgudu ikuti Vaksinasi serentak

Bima, Rupe.id - Dalam rangka mendukung Target Pemerintah Kabupaten Bima, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui Puskesmas Langgudu bersama Lintas Sektor Kecamatan Laksanakan Vaksinasi serentak yang dipusatkan di Aula Desa Rupe, pada Kamis pagi, 16/09/2021.

Menurut Camat Langgudu, Syamsuddin,S.Sos Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bima untuk mendorong percepatan vaksinasi di Seluruh 18 Kecamatan dan 191 Desa sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19.

"Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini sesuai dicanangkan Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan capaian pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya percepatan penangganan penyebaran wabah virus covid- 19"ucap Camat Langgudu

Secara khusus Camat Langgudu juga menyebutkan bahwa Bupati Bima menekankan pentingnya dukungan bagi vaksinasi melalui surat nomor: 360/020/06.23/2021 tentang percepatan capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bima yang ditujukan kepada para Camat dan Kades se-Kabupaten Bima. 

Sementara itu, Kepala PKM Langgudu, Najmah,S.ST menjelaskan sebelum divaksin warga akan di screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatannya . "Jadi jangan takut divaksin, mari bapak/ibu silahkan datang untuk mendapatkan pelayanan vaksin" jelas Kepala PKM Langgudu.

Lebih lanjut, Kepala Dikes Kabupaten Bima, Fahrurahman,S.E.M.Si yang datang meninjau langsung kegiatan vaksinasi serentak di Wilayah Kecamatan Langgudu yakni di Desa Rupe dan Desa Kangga menuturkan "Alhamdulillah antusias warga disini cukup tinggi, hal ini berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak, sehingga pelaksanaan pelayanan vaksinasi serentak berjalan dengan baik dan lancar" ucapnya.

Kepada Tim medis yang bertugas, Kepala Dikes juga berpesan agar terus bekerja dalam memenuhi capaian target Pemerintah Kabupaten serta menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar melakukan vaksinasi, guna meningkatkan imunitas tubuh.

"Terimakasih kepada Camat Langgudu, Kepala Puskesmas Langgudu, Kapolsek Langgudu, Danramil, Tim Medis, Vaksinator dan semua pihak serta kepala-kepala Desa dan jajarannya, terutama Pemerintah Desa Rupe selaku tuan Rumah sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar" tutupnya.

Dari kegiatan ini, sebanyak 283 orang telah di vaksin, yang tunda 14 orang dengan total yang discrening sebanyak 297 orang. Sedang di Desa Kangga yang sudah menerima vaksin sebanyak 75 orang. Sehingga total  keseluruhannya yang mengikuti vaksinasi yakni sebanyak 358 orang.(red/SID)

Redaktor/Editor: Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image