You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Sambut 1 Muharram 1443H, Remaja Masjid Desa Rupe Gelar Gebyar Ukhuwah Islamiyah

Administrator 11 Agustus 2021 Dibaca 525 Kali
Sambut 1 Muharram 1443H, Remaja Masjid Desa Rupe Gelar Gebyar Ukhuwah Islamiyah

Bima, Rupe.id - Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1443 Hijriyah, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu melalui Remaja Masjid Al-Ihsan menggelar Gebyar 1 Muharram yang dipusatkan di Aula Paruga Rasa pada Selasa Malam, (10/08/2021)

Bertemakan melalui Gebyar 1 Muharram 1443 Hijriah / 2021 Masehi Sebagai Momentum Dalam Mewujudkan Generasi Islam Serta Mempererat Ukhuwah Islamiyah di Tengah Pandemi Covid-19, Ketua Umum Remaja Masjid Al-Ihsan Desa Rupe, Jumratul Aqabah,S.Pd menyebutkan bahwa, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjaga generasi dari dampak negatif di tengah pesatnya arus era globalisasi dengan cara memperkuat nilai-nilai islami dan mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Melalui kegiatan ini, harapannya pemuda Desa Rupe kedepannya lebih sadar dan peka atas perubahan-perubahan dan tergesernya nilai islam dalam kehidupan dan besar harapan kami lewat kegiatan ini dapat mengetuk hati seluruh masyarakat, untuk menjaga generasi muda dari dampak negatif era globalisasi dengan tetap menanamkan nilai-nilai islam dan mempererat silahturahim" ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Rupe, Adam Malik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia dan Pengurus Remaja Masjid yang telah sukses menggelar kegiatan menyambut 1 Muharram dan berpesan agar melalui kegiatan ini benar-benar dapat dijadikan sebagai momentum oleh masyarakat untuk berinstropeksi diri dengan tetap berpedoman pada Al-Qur'an dan Al-Hadist terutama meneladani baginda Nabi Muhammad SAW untuk berakhlak mulia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Alhamdulilah, atas nama Pemerintah Desa Rupe, kami menyampaikan Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada adik-adik Panitia dan Pengurus Remaja Masjid yang telah mampu melaksanakan kegiatan ini. Untuk itu, mari kita jadikan momentum Peringataan tahun baru Islam, 1 Muharram ini untuk meningkatkan tali silaturrahim antar sesama dengan mewujudkan Desa Rupe yang Religius dan Berakhlakul Karimah" Harap Kades Rupe.

Hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya Penceramah, Al-Ustadz Khairuddin dari Kampus Muhammadiyah Bima, Al-Ustadz Suherman Pendiri Rumah Qur'ani Desa Rupe, Majelis Taklim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, serta Unsur BPD, Perangkat Desa, Ibu-Ibu TP.PKK Desa Rupe, Mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima, Warga setempat dan Para Tamu Undangan.

Acara yang berakhir hingga pukul 22.30 wita ini, berlangsung dengan khidmat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan berjalan dengan baik dan lancar. (red/SID)

Redaktor / Editor : Kamaruddin, S.Pd

SINERGITAS

Center

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image