You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

GMRG Gelar Dialog Publik: "Resolusi Konflik Sosial Menuju Masyarakat Madani"

Administrator 21 Februari 2021 Dibaca 570 Kali
GMRG Gelar Dialog Publik:

Bima, Rupe.id- Dialog Publik yang diinisasi oleh Gerakan Mahasiswa Rupe Gabungan (GMRG) diselenggarakan di Gedung Aula Kantor Desa Rupe berlangsung Dialogis dan interaktif pada Minggu Pagi, (21/02/21).

Dalam Pengantarnya, Syahrul selaku Ketua Umum GMRG Periode 2020/2021 menyampaikan hasil Studi banding mereka tentang bagaimana Hiruk pikuk dan perkembangan Dinamika Kehidupan sosial di Kabupaten Bima khususnya di wilayah Kecamatan Langgudu mulai mengarah pada degradasi konflik Sosial yang semakin memprihatinkan, sehingga menggugah "Kami selaku mahasiswa GMRG untuk mengadakan Dialog Publik dengan tema “Resolusi Konflik Sosial menuju Masyarakat Madani atau masyarakat yang beradab. Dan harapannya melalui dialog publik ini, segera dicarikan solusinya” ucap Syahrul, Ketua Umum GMRG.

Dialog ini menghadirkan Lima narasumber yaitu Hj.Rostiati H.Dahlan,S.Pd (Ketua PKK & LPA Kab.Bima), Mapan Resort Kokab Bima, Abdul Fajar,S.Pd.M.Pd (Kepala UPT.Dikbudpora Langgudu), Bripka Haryanto (Kanit Operasi Polsek Langgudu) dan Sur'ah,AMd.Keb (Kepala UPT.P3AP2KB Kec.Langgudu)

Hadir pula, Kepala Desa Rupe beserta perangkatnya, Ketua BPD, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perwakilan Perempuan, Karang Taruna, Remaja Masjid dan sejumlah pelajar/mahasiswa.

Kades Rupe, Adam Malik pada kesempatan ini sangat menggapresiasi dan berharap dialog publik ini bermanfaat bagi masyarakat, baik didesanya maupun bagi generasi muda di Kecamatan Langgudu.

"Kami atas nama pemerintah Desa Rupe, menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik GMRG yang memilih kegiatan ini dilaksanakan di Desa Rupe. Untuk itu, Dialog Publik ini adalah kegiatan positif, dan kami sangat mendukung sekali, segera dicarikan solusi yang solutif. Masyarakat yang madani, tentu adalah harapan kita bersama" kata Kades Rupe, Adam Malik dalam sambutannya.

Senada dengan hal itu, Kapolsek Langgudu yang diwakili oleh Bripka Haryanto juga menekankan bahwa generasi muda harus bisa berfikir kritis dan bijak melihat kondisi saat ini, "Kami dari Polsek Langgudu, sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, ini yang kedua kalinya yang sebelumnya juga dilaksanakan di Desa Waworada. Untuk itu, mari kita bersinergi mewujudkan kamtibmas di Kecamatan Langgudu yang aman dan kondusif"Ajak Bripka Haryanto

Dalam materinya, Hj.Rostiati H.Dahlan,S.Pd menjelaskan tentang bagaimana latarbelakang dan faktor-faktor yang memicu terjadinya Kekerasan Seksual terhadap Anak, kejahatan atau kesempatan.

"untuk itu, saya sangat menggapresiasi sangat tinggi kepada anak-anakku mahasiswa GMRG yang menginisasi terselenggaranya kegiatan Dialog publik hari ini, dan saya sangat setuju ketika ada dinamika sosial, apapun itu, mari kita diskusikan untuk dicarikan solusinya sedini mungkin" tutur Hj.Rostiati

Kegiatan yang dirangkai dengan sesi Diskusi yang cukup interaktif ini, berjalan cukup dialogis dan interaktif dan berakhir hingga pukul 14.00 Wita dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image