You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Hadiri Pertemuan Rutin TP.PKK Kecamatan, Ketua TP.PKK Desa Rupe Paparkan  Program Kerja

Administrator 16 September 2020 Dibaca 2.470 Kali
Hadiri Pertemuan Rutin TP.PKK Kecamatan, Ketua TP.PKK Desa Rupe Paparkan  Program Kerja

Bima, Rupe.id- Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Rupe, Masni Adam Malik saat mengikuti Pertemuan Rutin yang digelar Tim Penggerak PKK Kecamatan Langgudu, Rabu (16/9)


Bertempat di Aula Paruga Rasa, Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP.PKK Kecamatan.Langgudu, Interra,S.Pd.I yang juga selaku Ibu Camat Langgudu

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Kecamatan Langgudu menyebutkan bahwa adanya kegiatan tersebut dalam rangka membahas tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan, laporan masing - masing Pokja sekaligus melakukan pembinaan 10 Program TP.PKK Desa se-Kecamatan Langgudu

"Saya berharap, agar seluruh Tim Penggerak PKK Desa agar berperanan aktif, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud" Ucap Ketua TP.PKK Kecamatan Langgudu, Interra,S.Pd.I saat memberikan sambutan di Aula Paruga Rasa, Rabu (16/9)

Baca Juga : Kaji Kebutuhan Warga, BPD Rupe Jaring Aspirasi di Tingkat Dusun

Selain itu, Interra,S.Pd.I Menyampaikan arahannya, agar pelaksanaan pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta Tim dan kader Penggerak PKK baik ditingkat Kecamatan maupun TP.PKK Desa se-kecamatan Langgudu dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Oleh karena itu, saya berharap kepada Ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa untuk serius dalam menyediakan data kongkrit tentang Program Kerja di wilayah kerja masing-masing sehingga menjadi dasar dan acuan program kerja yang perlu di prioritaskan, hal ini berdasarkan hasil pertemuan kami saat mengikuti Pertemuan TP.PKK di Tingkat Kabupaten, terutama sekali agar kita memanfaatkan Potensi Pangan Lokal Desa.

"Potensi Pangan Lokal desa yang perlu dimanfaatkan seperti Abon Ikan, Jely Rumput Laut dan Pilus Rumput Laut, yang dapat kita jadikan Produk andalan. Selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh kader PKK  agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan" Tambah Ketua TP.PKK Kecamatan  lebih lanjut.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama dalam laporannya Ketua TP.PKK Desa Rupe, Masni Adam Malik selaku Tuan Rumah memaparkan ada 4 Program kerja yang telah dilaksanakan secara rutin.

"Alhamdullilah, Adapun program rutin kami, diantaranya, Kegiatan Majelis Taklim di Masjid Besar Al-Ihsan, Mengurus Jenajah, Jum'at Bersih dan yang terakhir memberikan dukungan permodalan kepada Pelaku Usaha Kecil Menengah" Ucap Ketua TP.PKK Desa Rupe

Selain Pengurus TP.PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Langgudu, Turut Hadir dalam pertemuan ini diantaranya Camat Langgudu, Sekcam Langgudu, Kasitrantib, Kepala Desa Rupe dan Kepala Desa Kawuwu. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

BERSAMA WUJUDKAN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN

Baca Juga : Meski Libur, Pemdes Rupe Bersama Disdukcapil Layani Warga Cetak Dokumen Kependudukan Secara Gratis

SINERGITAS

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image