You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Sukseskan Penyaluran JPS Bima Ramah Tahap II, Kades Ingatkan Warga Tentang Kewajiban PBB

Administrator 04 Juni 2020 Dibaca 612 Kali
Sukseskan Penyaluran JPS Bima Ramah Tahap II, Kades Ingatkan Warga Tentang Kewajiban PBB

Bima, Rupe.id- Sebanyak 100 Paket Bantuan JPS Bima Ramah Tahap II Terkait Dampak Pandemi Virus Corona, telah disalurkan Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kepada 100 keluarga Penerima Manfaat, Kamis (04/06/20)


Bertempat di Kantor Desa, penyaluran yang dimulai sekitar Pukul 09.00 Wita ini, diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Rupe kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat.

Kades Rupe Adam, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan Program Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten Bima dalam Rangka menghadapi Penyebaran dan Pencegahan Wabah Pandemi Virus Corona di Daerah Kabupaten Bima.

Selain itu, Pada Kesempatan itu pula dihadapan Keluarga Penerima Manfaat Kades berpesan agar warga tidak lupa membayar kewajibannya tentang pembayaran Pajak Bumi Bangunan.

Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat


Menurutnya, saat ini salah satu syarat pencairan Dana Desa adalah Terpenuhinya Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Tingkat Kelurahan/Desa. Hal tersebut  didasarkan pada amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1994 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1985 tentang pungutan Pajak Bumi dan Bangunan.

"Hari ini Kamis tanggal 04 Juni 2020 sesuai jadwal dan undangan yang kami edarkan Telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial dari JPS Bima Ramah Tahap kedua kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat dan Alhamdullilah,  berjalan dengan baik dan lancar" ungkap Kades

Kades juga menyebutkan bahwa bantuan tersebut berupa Beras 5 kg, Telur 1 krak, Minyak goreng, Mie instant 1 Dus, Gula pasir 1kg, Deterjen 2 bungkus, Garam beryodium 1 bungkus dan Susu kental manis 1 kaleng per Keluarga Penerima Manfaat.

Selain Bantuan Sosial dari JPS Bima Ramah, Kepala Desa menjelaskan bahwa nantinya akan kembali disalurkan Bansos JPS NTB Gemilang, Begitupun untuk Bantuan Sosial dari Dana Desa atau BLT-DD dan BST Pusat untuk termin kedua.

Kades meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin mengingat ditengah penyebaran wabah pandemi Virus Corona yang hingga saat ini belum berakhir, sehingga cukup berpengaruh terhadap kebutuhan Sembilan bahan pokok.

“Kepada masyarakat, agar bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kepada Pemerintah Kabupaten Bima, terutama Bupati Hj. Indah Damayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan H.M.Noer,M.Pd Kami sampaikan Ucapan Terimakasih, Sebab turut meringankan beban kami ditingkat Desa melalui Program JPS Bima Ramah. Alhamdullilah, Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat” Tutup Kepala Desa. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

 

BERSATU, CEGAH PENYEBARAN COVID-19


Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat


Baca Juga : Pemdes Rupe Salurkan Paket Bantuan JPS “Bima Ramah”


Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)


SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image