You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Terima Sembako JPS NTB Gemilang Tahap II, Kades Rupe Sampaikan Terimakasih Kepada Bapak Gubernur

Administrator 16 Juni 2020 Dibaca 527 Kali
Terima Sembako JPS NTB Gemilang Tahap II, Kades Rupe Sampaikan Terimakasih Kepada Bapak Gubernur

Bima, Rupe.id- Sebanyak 47 Paket Bantuan Sosial dari Program JPS NTB Gemilang Tahap II terkait Dampak Covid-19, kembali diterima Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Selasa (16/06/20)


Bertempat di Kantor Desa, Bantuan Sembako tahap II ini, diterima langsung oleh Kepala Desa Rupe Adam, untuk selanjutnya disalurkan kepada kelurga Penerima Manfaat.

“Syukur Alhamdulillah, pada siang hari ini, kami telah menerima 47 Paket dari JPS NTB Gemilang berupa Sembako bantuan dari Provinsi” Tutur Kades saat berada diruang Rapat Kantor Desa (Senin, 15/06/2020 12.16.10 wita)

Kades menyebutkan bahwa bantuan JPS NTB Gemilang tahap II berbeda dari Tahap I yakni berupa beras 10kg, Kue kering 1 paket, ikan teri ½ kg, Abon Ikan 1bungkus, garam beryodium, dan 1 paket Parcel berisi Masker, Kopi, teh, susu, minyak cengkeh dan sabun.

Baca Juga : Pemdes Rupe, Suksekan Penyaluran Bansos JPS NTB Gemilang Tahap I Kepada 47 Penerima Manfaat

Menurutnya JPS Gemilang Tahap II adalah terobosan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam upaya menanggulangi masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk pelaksanaan tahap kedua ini, Kades menjelaskan seperti apa yang disampaikan Gubernur NTB telah melibatkan IKM dan UMKM. Produk-produk mereka kemudian diserap untuk memberdayakan IKM – UMKM di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada Kesempatan itu Pula Kades Rupe menyampaikan Pesan Gubernur NTB kepada Masyarakat agar Tetap menjaga Diri dari bahaya Covid-19 dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama bersatu melawan dan mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

“Kepada Bapak Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Kami mewakili masyarakat dan atas nama Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langggudu Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas bantuannya. Bantuannya telah kami terima dalam kondisi baik dan telah disalurkan dengan baik dan lancar. Terimakasih Bapak Gubernur dan Syukur Alhamdullilah, bantuannya sangat bermanfaat bagi kami ditengah Pandemi Covid-19 saat ini” tutup Kades (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)

SINERGITAS
 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image