Bima, Rupe.id-Panggung Tilawah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Kabupaten Bima berbentuk Kapal ini, merupakan hasil karya terbaik masyarakat Langgudu yang hanya membutuhkan waktu 360 jam (Kamis, 29/08/’19)


Panggung tilawah yang melambangkan kehidupan Masyarakat Langgudu ini, didesain sedemikian rupa dan melibatkan puluhan seniman dan ratusan pekerja. Uniknya, panggung ini dikerjakan selama 15 hari dan memiliki ukuran Panjang 20 Meter dan lebar 15 Meter.

Hebatnya, Pembangunan dan pengerjaan Panggung ini terbilang cepat sebab hanya membutuhkan waktu 360 jam atau 15 hari pengerjaan, dimulai sejak tanggal 16 Agustus 2019 dan sekarang terlihat 95% selesai, tinggal penyelesaian bagian-bagian kecil dan finishing saja.

Ketua Panitia Drs. Hamdiah menyebutkan panggung tilawah yang berbentuk Kapal ini, merupakan simbol dan ciri khas karakter kehidupan masyarakat Langgudu yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan.

Foto : Arena Panggung Utama MTQ ke-XXX Tingkat Kab. Bima sebagai Simbol Kehidupan Masyarakat Langgudu/SID


Dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan panggung MTQ ini, mulai selesai dan terlihat megah. Dikatakan selesai karena tiang layarnya sudah berdiri kokoh, begitupun untuk kain layar sudah terpasang dengan baik, sehingga tergambarkan simbol aktifitas masyarakat teluk tanjung Langgudu dan Teluk Waworada.

Camat Langgudu, Abubakar SH menambahkan segala persiapan seperti ruang Juri, ruang tunggu kafilah dan instalasi lampu sudah terpasang dan begitupun tribun para tamu undangan dan para penonton juga sudah selesai pembangunannya.

“Panggung MTQ ini merupakan Kebanggaan Kita Bersama dan merupakan hasil karya terbaik masyarakat Langgudu, Untuk penyelenggaraan acara MTQ ke-30 Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2019″ ujarnya.

Insyaallah Hari Minggu, Tangal 1 September 2019 akan dilaksanakan Pawai Ta’aruf dan Pembukaan. Diikuti oleh Seluruh Tamu Undangan dari 18 Kecamatan dan di Pimpin Langsung Oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Bapak Wakil Bupati Bima, Drs. H.Dahlan H.M.Noer,M.Pd” Tutup Camat Langgudu. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd