You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Wagub NTB : Keterbukaan Informasi Akan Menumbuhkan Kepercayaan Publik

Administrator 28 November 2019 Dibaca 669 Kali
Wagub NTB : Keterbukaan Informasi Akan Menumbuhkan Kepercayaan Publik
<header class="post-header">

Wagub NTB : Keterbukaan Informasi Akan Menumbuhkan Kepercayaan Publik

Bima, Rupe.id– Hal itu dikatakan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi NTB, Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019 di Hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (28/11)



Membangun kepercayaan publik adalah kebutuhan dan keterbukaan informasi publik melalui predikat badan publik informatif adalah salah satu media untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah sebagai badan publik. Oleh sebab itu mempertahankan predikat badan publik informatif adalah kerja sepanjang waktu.

“Anugerah yang diterima badan publik hari ini bukan penghargaan abadi. Bagi badan publik yang belum meraih predikat tertinggi harus meningkatkan pelayanan informasinya dan bagi yang sudah informatif harus tetap dipertahankan di tahun tahun berikutnya”, ucap Umi Rohmi.

Ditambahkannya, informasi yang terbuka justru akan menghasilkan feedback yang baik bagi OPD bersangkutan. Membangun kepercayaan dengan jujur dan komunikatif di era informasi apalagi didukung dengan teknologi menjadikan pemerintah dekat dengan masyarakat. Ditambah dengan gaya kepemimpinan yang memang terbuka seperti Gubernur Zul memudahkan pemerintah mengomunikasikan program program agar mudah dimengerti sehingga nantinya mendapat dukungan dan partisipasi semua pihak, tegas Wagub Umi Rohmi.

Tiga predikat bagi badan publik yakni informatif, menuju informatif dan partisipatif diraih masing masing untuk badan publik vertikal yakni KPU NTB dengan predikat Informatif , BPK RI NTB, BPKP NTB dan Pengadilan Tinggi Agama Mataram dengan predikat Menuju Informatif.

Sedangkan kategori kabupaten/ kota berurutan diterima kabupaten Lombok Barat dan kota Mataram dengan predikat Informatif. Sedangkan kabupaten Sumbawa Barat, kabupaten Lombok Tengah serta kota Bima dengan predikat Menuju Informatif.

Untuk organisasi perangkat daerah diterima berurutan, Humas Setda Provinsi, RSUD NTB dan Bappeda dengan predikat Informatif.

Sementara, RSJ Mutiara Sukma, Dinas Perhubungan NTB dan BPSDMD NTB dengan predikat Menuju Informatif.
Sedangkan predikat Partisipatif diraih .PT Jamkrida NTB Bersaing.

Anugerah badan publik informatif diserahkan langsung Wagub Umi Rohmi, didampingi Kadis Kominfotik dan Ketua KI. Sedang Penghargaan untuk badan Publik Menuju informatif diserahkan Ketua KI NTB, Hendriadi didampingi seluruh komisiner dan Badan Publik Partisipatif diserahkan Plt.Kadis Kominfotik NTB Gde Putu Aryadi.

Meski indeks keterbukaan badan publik di NTB dinilai KI NTB naik namun Wakil Gubernur Gubernur berharap seluruh badan publik di NTB dapat mengikuti capaian NTB yang secara nasional meraih predikat tertinggi yakni informatif, bersama 7 Provinsi lainnya dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Wagub berharap capaian itu dapat didukung hingga ke level badan publik terbawah untuk kemajuan daerah. (KI-Pemprov NTB)


SumberKI-Pemprov NTB | Editor : Kamaruddin, S.Pd


 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image