Bima,Rupe.id– Berkenaan dengan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, Panitia Pilkades Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkades Serentak Tahun 2019 yang dipusatkan di Aula Desa Rupe, Kamis (14/11/’19)


Kegiatan ini dipandu secara langsung oleh Sekretaris Panitia, Kamaruddin, S.Pd. Turut hadir dalam sosialisasi ini diantaranya Camat Langgudu, Ketua dan Seluruh Anggota Panitia Pilkades Desa Rupe, Ketua/Anggota BPD, Pengawas Pilkades Tingkat Kecamatan, Babinsa Desa, Para Calon Kepala Desa serta Ketua/Anggota Timses Masing-masing Calon.

Dalam sambutannya, Camat Langgudu Abubakar, SH menyebutkan melalui sosialisasi tersebut agar sekiranya para calon Kepala Desa Benar-benar dapat Memahami Tata Cara Pemungutan dan Perhitungan Suara yang dilaksanakan pihak Panitia.

Menurutnya Sosialisasi tersebut, penting sebab merupakan tahapan yang utama dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa sehingga perlu dipahami oleh para calon beserta Timses masing-masing.

Ketua Panitia, Syamsudin, S.Pd dalam Sosialisasinya memaparkan bahwa pembahasan dalam Sosialisasi ini diantaranya mengenai Teknis pemungutan dan penghitungan suara yang terdiri dari persiapan pemungutan suara, pengenalan Spesimen dan denah pemungutan suara, Suara Sah dan Tidak Syah, beberapa perlengkapan yang harus ada di TPS, Tugas KPPS dan petugas ketertiban TPS serta Penyelenggara Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS dan para Saksi. (red/KM-SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

CALON KEPALA DESA RUPE PERIODE 2020-2026


SINERGITAS


KEMBALI MENU UTAMA